January 20, 2021

Jelang Duel, Pelatih Bayern Munich Puji RB Leipzig Setinggi Langit

Berita Liga Jerman: Bayern Munich akan menjalani pertandingan big match di pekan ke-10 Bundesliga musim 2020/21, di mana kali ini mereka akan melawan RB Leipzig di Allianz Arena, Minggu (06/12) dini hari WIB.

pertandingan ini pun dipastikan bakal berlangsung ketat, karena keduanya sama-sama menghuni papan atas Bundesliga, dengan Bayern Munich menjadi pemuncak klasemen dengan keunggulan 2 poin dari RB Leipzig yang berada di posisi kedua.

Berdasarkan sejarah pertemuan kedua tim, Bayern memang berhasil unggul, mereka sukses memenangi tiga pertemuan awal melawan RB Leipzig. Akan akan tetapi, tim penghuni Red Bull Arena Leipzig itulah yang berhasil menghentikan catatan selalu mencetak gol mereka dalam 70 pertandingan di Bundesliga, usai sukses menahan imbang dengan skor 0-0 pada Mei 2019 yang lalu.

Oleh sebab itu, pelatih Hansi Flick tak segan memuji kualitas calon lawannya tersebut. Arsitek 55 tahun itu menganggap bahwa Die Bullen telah berkembang jauh lebih pesat sebagai tim sepakbola, terutama di bawah kepelatihan Julian Nagelsmann.

“Leipzig berkembang pesat. Bahkan sebelum di Hoffenheim, saya sudah tahu bahwa Julian Nagelsmann adalah pelatih top,” ucap Hansi Flick, dikutip Goal.

“Leipzig menyerang dengan sangat cepat dan bervariasi. Ide tentang sepak bola mereka menarik bagi saya, dan saya menghargai Julian sebagai pelatih. Itulah mengapa Leipzig berada di tempat mereka sekarang (posisi kedua di klasemen Bundesliga),” pungkasnya.

Artikel Tag: rb leipzig, hansi flick, Bayern Munich