December 1, 2020

Jelang pertandingan vs Bielefeld, Emre Can Masih Tunjukkan Gejala Covid-19

Berita Liga Jerman: Borussia Dortmund akan berhadapan dengan Arminia Bielefeld pada pertandingan lanjutan Bundesliga di Bielefelder Alm, Sabtu (31/10) malam WIB. Jelang pertandingan tersebut, salah satu pemain andalannya, Emre Can masih menunjukkan gejala terinfeksi virus Covid-19.

Sebelumnya, mantan pemain Juventus itu memang telah melewatkan dua pertandingan bersama Die Borussian, karena dirinya positif terinfeksi virus Covid-19. Berbicara selama konferensi pers sebelum pertandingan tandang melawan Bielefeld, Direktur Olahraga Borussia Dortmund, Michael Zorc mengungkapkan bahwa Can masih menunjukkan gejala ringan Covid-19, meskipun tidak terlalu parah.

“Dia (Emre Can) baik-baik saja. Dia saat ini memiliki gejala ringan, tapi tidak ada yang serius,” ucap Zorc.

Meski begitu, untuk menuntaskan masa karantina selama 14 hari, Emre Can tetap akan absen membela Die Borussian, termasuk pada pertandingan kontra Bielefelder dan pertandingan tengah pekan melawan Club Bruge di lanjutan Liga Champions. Apabila kondisinya sudah membaik dan hasil tes menunjukkan negatif, pemain berusia 26 tahun tersebut paling cepat akan kembali bermain pada pertandingan Der Klassiker melawan Bayern Munich pada 8 November 2020.

Di sisi lain, pelatih Dortmund, Lucien Favre memastikan bahwa dirinya akan merotasi skuatnya pada pertandingan melawan Bielefelder dan tidak memasukkan nama Nico Schulz dalam daftar line up pemainnya. Akan akan tetapi, Favre tidak menjelaskan alasannya tak memasukkan nama Schulz.

“Kami akan merotasi. Ini jelas, logis, dan perlu. Kami harus mempersiapkan banyak kemungkinan. Semua pemain ada di line up, tidak ada pemain lain yang cedera. Tapi Nico Schulz memiliki sesuatu dan mungkin tidak akan berada di sana,” pungkasnya.

Artikel Tag: Emre Can, Borussia Dortmund