October 1, 2020

Jelang Restart Liga 1 2020, Zalnando Ungkap Hal Yang Harus Dibenahi Persib

Berita Liga 1 Indonesia: Satu bulan jelang bergulirnya lagi kompetisi Liga 1 2020 usai terhenti karena pandemi. Persiapan serius dilakukan Persib demi langsung tancap gas dan menjaga posisi puncak klasemen tetap di genggaman.

Untuk mewujudkan misi tersebut, Persib harus menata kekuatan mereka dari seluruh aspek. Satu hal yang dirasa oleh Zalnando harus dibenahi adalah organisasi permainan. Menurutnya wajar chemistry tim memudar karena lama tidak bertanding.

“Ya tentu kita masih ada satu bulan lagi ya, dan menurut saya masih kaya seperti pembenahan ke organisasi juga ditingkatkan kita masih ingin meningkatkan organisasi,” kata Zalnando saat diwawancara oleh awak media.

Dia juga mengatakan kondisi fisik masih harus ditingkatkan di masa persiapan ini. Memang sudah banyak kemajuan sejak Persib kembali berlatih selama tiga pekan ke belakang. Tapi tingkat kebugaran masih perlu digenjot lagi supaya lebih baik.

“Dan terutama fisik juga kita tingkatkan terus menerus karena dengan waktu persiapan yang ga banyak ini, kita mau tidak mau harus gebĂ©r persiapan. Ini sudah lebih dari 50 persen, akan tetapi belum 100 persen,” jelas Zalnando.

Sedangkan secara pribadi, pemain bertahan kiri Persib ini mengatakan dia masih perlu mengasah lagi komunikasi dengan rekan satu timnya. “Kalau saya pribadi ya lebih ke komunikasi aja sama ke pemain lain,” ujar Zalnando.

Kompetisi sendiri akan dimulai pada 1 Oktober namun PT. LIB belum merilis jadwal pertandingan semua kontestan. Dikatakan Zalnando, dia tidak mau ambil pusing dengan situasi ini. Dia memilih untuk fokus menata kesiapan sebelum kick off kompetisi bergulir lagi.

“Kalau sebagai pemain, kita kalau terganggu engga juga karena itu ranah non teknis ya. Kalau kita kan ke tanah yang teknis. Jadi kita fokus melahap semua materi latihan dari pelatih dan urusan nanti kapan bergulirnya (jadwal) kita ikut arus saja,” tukasnya.

Artikel Tag: zalnando, Persib, Liga 1 2020



Sumber