December 3, 2020

jika Liverpool Butuh pemain bertahan Tengah Darurat ini 9 Opsi Free Transfer





Batamclick: 
Jika Liverpool sulit untuk menunggu sampai dengan bulan Januari untuk mencari pemain pengganti selepas cederanya Virgil van Dijk, berikut beberapa opsi pemain bertahan tengah yang bisa digaet saat ini juga.

Cederanya Van Dijk membuat si Merah praktis tinggal punya dua pemain bertahan tengah senior yakni Joel Matip dan Joe Gomez. Padahal bursa transfer berikutnya, pada musim dingin, baru akan dibuka pada bulan Januari mendatang.

Memang ada Fabinho yang bisa saja ditempatkan di jantung pertahanan sekalipun posisi terbaiknya adalah di lini tengah. Tapi entah apakah pilihan itu akan diambil Juergen Klopp si manajer Liverpool.

Di luar hal tersebut, tentu saja Klopp bisa pula melongok stok pemain bertahan tengah potensial ke skuad di U-23 atau malah U-18 yang dimiliki oleh Liverpool saat ini. Sekali lagi, belum ketahuan bagaimana langkah dari Klopp.

Jika memang benar-benar butuh pemain bertahan tengah saat ini juga, the Reds bisa menggaet pemain dengan free transfer. Pemain-pemain yang berstatus free agent masih bisa digaet di luar jendela transfer.

Sebagai acuan, ada sejumlah pemain bertahan tengah yang dapat dilirik. Berikut sembilan pemain bertahan tengah free agent yang bisa jadi pertimbangan Liverpool, dengan peringkat disusun berdasarkan estimasi valuasi di Transfermarkt:

9. Ashley Williams. Usia 36 tahun dengan valuasi pasar 1,08 juta paun.

  1. Fernando Tobio. Usia 31 tahun dengan valuasi pasar 1,08 juta paun.
  2. Joel Lynch. Usia 33 tahun dengan valuasi pasar 1,08 juta paun.
  3. Adrian Mariappa. Usia 34 tahun dengan valuasi pasar 1,44 juta paun.
  4. Andre Pinto. Usia 31 tahun dengan valuasi pasar 1,71 juta paun.
  5. Jozo Simunovic. Usia 26 tahun dengan valuasi pasar 1,98 juta paun.
  6. Ryan Shotton. Usia 31 tahun dengan valuasi pasar 2,16 juta paun.
  7. Daniel Schwaab. Usia 32 tahun dengan valuasi pasar 2,52 juta paun.

1. Ezequiel Garay. Usia 34 tahun dengan valuasi pasar 4,32 juta paun.







Sumber