February 26, 2021

Jika Terbukti Bersalah, Juventus Bisa Dilempar Lagi ke Serie B

INDOZONE.ID – Luiz Suarez memang tidak jadi bergabung dengan Juventus pada bursa transfer musim panas lalu. Namun karena usaha Juventus untuk mendatangkannya menimbulkan masalah bahkan bisa berujung pada dilemparnya lagi Juventus ke Serie B.

Melalui pernyataan resminya, Sabtu (5/12/2020), Kubu Si Nyonya Tua membenarkan Direktur olahraga mereka, Fabio Paratici tengah menghadapi penyelidikan kriminal terkait tuduhan mencurangi tes naturalisasi striker asal Uruguay yang kini bermain untuk Atletico Madrid, Luis Suarez.

“Juventus mengonfirmasi bahwa hari ini Fabio Paratici sudah diinformasikan tentang jaminan dan hak membela diri. club menegaskan kembali kebenaran pekerjaan Paratici dan percaya diri bahwa penyelidikan yang berjalan akan membantu memperjelas posisinya dalam waktu yang dibutuhkan,” demikian bunyi pernyataan resmi Juventus.

Kabarnyam Juventus mendesak Suarez untuk mendapatkan kewarganegaraan Italia demi memuluskan transfer pemain tersebut ke Turin dan memastikan tidak melebihi kuota pemain non-Uni Eropa yang telah ditetapkan.

Jika pada akhirnya terbukti bersalah, maka mereka berpotensi menerima sejumlah sanksi mulai dari denda, pengurangan poin, hingga lebih parahnya lagi, didegradasi ke Serie B seperti kasus Calciopoli pada 2006 silam.

Artikel Menarik Lainnya: