September 24, 2020

Joe Hart Jalani Tes Medis di Tottenham Hotspur, 99 Persen Bergabung

TEMPO.CO, Jakarta – Tottenham Hotspur dikabarkan akan merekrut Joe Hart dengan status bebas transfer. Joe Hart disebut sedang menjalani pemeriksaan medis bersama club asal London itu.

Media-media Inggris menyebutkan bahwa Hart berstatus bebas transfer usai kontraknya bersama Burnley habis pada akhir musim lalu. Eks penjaga gawang Manchester City tersebut hanya membuat tiga penampilan di semua kompetisi untuk The Clarets pada musim 2019/20.

Hart hanya sekali bermain Piala EFL dan dua di Piala FA, menghabiskan musim sebagai penjaga gawang cadangan di Turf Moor di belakang Nick Pope.

Semasa di Manchester City, Hart dua kali merebut gelar juara Liga Inggris, serta mempersembahkan dua trofi Piala Liga dan satu Piala FA. Dia tersingkir dari posisi penjaga gawang The Citizens usai kehadiran Pep Guardiola yang kemudian memboyong Claudio Bravo dari Barcelona.

Dia sempat dua musim dipinjamkan ke Torino dan West Ham United sebelum akhirnya meninggalkan Manchester City pada 2018 dan bergabung bersama Burnley.

Media Inggris Daily Mail menyebutkan perekrutan Joe Hart adalah upaya Tottenham untuk memenuhi kuota pemain lokal yang dipersyaratkan otoritas Liga Inggris, EPL. Musim lalu, Tottenham hanya boleh mendaftarkan 21 pemain karena kekurangan kuota pemain lokal.

Hart dipastikan hanya akan menjadi pelapis bagi penjaga gawang nomor satu Tottenham, Hugo Lloris. Joe Hart kabarnya akan mendapatkan kontrak berdurasi dua tahun dengan bayaran yang lebih kecil dari yang dia dapatkan di Burnley.

Dengan demikian, Joe Hart akan menjadi rekrutan kedua Tottenham Hotspur pada bursa transfer saat ini. Sebelumnya skuad Lili Putih telah kedatangan gelandang Pierre-Emile Hojbjerg tiba dari Southampton.

DAILY MAIL



Sumber