September 27, 2020

Jose Gimenez tak akan dilepas Atletico kecuali klausa rilisnya ditebus

Berita Transfer:  Jose Gimenez, defender andalan Atletico Madrid dikabarkan tidak akan dilepas kecuali jika ada club peminat yang bersedia menebus klausa rilisnya di bursa musim panas ini. Pemain internasional Uruguay tersebut adalah salah satu andalan Diego Simeone di lini pertahanan Los Rojiblancos.

Menurut kabar yang dilansir Marca, Manchester City telah mengajukan tawaran sebesar 100 Juta Euro (sekitar Rp. 1,6 Triliun) untuk servis Jose Gimenez akan akan tetapi Atletico Madrid tidak bersedia melakukan negosiasi terkait kepindahannya.

Los Rojiblancos menegaskan club peminat servis Jose Gimenez harus bersedia menebus klausa rilis yang telah disematkan dalam kontrak pemain bertahan tengah asal Uruguay tersebut senilai 120 Juta Euro (sekitar Rp. 1,92 Triliun).

Sementara seperti dilansir The Times, tim besutan Pep Guardiola berminat merekrut sang pemain bertahan tengah untuk memperkuat lini pertahanan mereka. Akan akan tetapi Atletico telah menolak tawaran Manchester City sebanyak dua kali dan pemain internasional Uruguay tersebut juga membantah minat tim besutan Guardiola tersebut.

CEO Los Rojiblancos, Miguel Angel Gil Marin telah berkomunikasi dengan club-club peminat bahwa tidak ada satu pun pemain penting yang akan meninggalkan club jika klausa rilisnya tidak diaktifkan. Sedangkan tim besutan Diego Simeone menganggap Jose Gimenez sebagai bagian penting dalam rencana mereka dan sepenuhnya paham jika krisis COVID-19 sangat berpengaruh pada semua club di musim panas ini.

Untuk alasan tersebut, mereka hanya akan melakukan negosiasi terkait para pemain yang bukan adalah pilar penting dalam proyek termasuk di antaranya Thomas Lemar, Diego Costa dan Vitolo. Sebelumnya Atletico telah menolak tawaran yang ditujukan pada para pemain penting seperti Joao Felix, Saul Niguez, Jan Oblak, Alvaro Morata dan Thomas Partey.

Sementara saat ini Atletico Madrid masih meneruskan persiapan untuk menghadapi musim kompetisi baru di La Liga yang akan mereka mulai 27 September mendatang dengan menjamu Granada di Estadio Wanda Metropolitano, akan akan tetapi persiapan mereka sedikit terganggu dengan adanya kasus positif corona yang baru kali ini menimpa Diego Simeone dan satu asisten pelatihnya.

Artikel Tag: jose gimenez, Atletico Madrid, Manchester City



Sumber