October 1, 2020

Jose Mourinho Amini Sindiran Juergen Klopp Soal Transfer Chelsea, Wah Iri Bilang Bos!

Jose Mourinho Amini Sindiran Juergen Klopp Soal Transfer Chelsea, Wah Iri Bilang Bos!

Gilabola.com – Jose Mourinho ikut ngegas perihal situasi pasar transfer yang sulit saat ini, mengamini komentar Juergen Klopp bahwa beberapa club di Premier League sama sekali tidak terpengaruh kesulitan finansial karena dimiliki oleh negara atau pebisnis yang dekat dengan kekuasaan.

Sebelumnya manajer Liverpool asal Jerman itu membuat komentar terkait bisnis transfer timnya di jendela transfer musim panas ini, membandingkan dengan kebijakan transfer Chelsea dan Manchester City yang bisa menghabiskan banyak sekali uang.

Hal ini lantaran kedua club berwarna biru itu didukung oleh pemilik club mereka yang bisa dibilang pebisnis yang sangat kaya raya. The Citizens misalnya, dimiliki oleh Sheikh Mansour bin Zayed Al Nahyan, pemilik Abu Dhabi United Group yang praktis identik dengan Uni Ermirat Arab, dan sejauh ini sudah mengeluarkan hingga 1,4 Trilyun rupiah untuk mendatangkan Nathan Ake, Ferran Torres, Yan Couto, dan Issa Kabore.

Sementara Chelsea yang dimiliki Roman Abramovich, disebut sebagai pengusaha yang dekat dengan pusat kekuasaan di Rusia, yang sudah menghabiskan empat trilyun rupiah untuk membawa masuk enam pemain baru, dua di antaranya dengan status bebas transfer.

Juergen Klopp, yang cuma membeli Kostas Tsimikas seharga 231 Milyar rupiah, sebelumnya menyindir beberapa club yang masih bisa belanja besar-besaran di situasi keuangan yang sulit seperti ini. “Kami tidak bisa begitu saja mengubahnya dalam semalam dan berkata, ‘Jadi sekarang kami ingin berperilaku seperti Chelsea, sekarang kami ingin berperilaku seperti mereka’, dan sekarang mereka telah merekrut banyak pemain.”

“Lagipula Anda tidak bisa mendatangkan 11 pemain terbaik dunia dan hanya berharap seminggu kemudian mereka memainkan sepakbola terbaik yang pernah mereka mainkan,” sindir mantan manajer Borussia Dortmund waktu itu.

Kini sang manajer Portugal Jose Mourinho, yang notabene adalah eks pelatih di Chelsea dan Manchester United, mendukung pernyataan pelatih Jerman tersebut dan mengatakan bahwa Tottenham Hotspur sama seperti Liverpool yang menjalankan bisnis club dengan cara yang berbeda.

“Juergen mengatakan Liverpool bukanlah club yang dimiliki oleh pebisnis kaya raya dan club yang dimiliki oleh negara,” kata Jose Mourinho dalam konferensi pers seperti dilansir dari Metro. “Kami sama dengan mereka. Jadi kami bukan tipe club yang bisa pergi ke pasar dan menghabiskan banyak uang untuk membeli pemain baru. Tapi kami semua bekerja keras. Saya ingin membuatnya sangat, sangat jelas, bahwa untuk mendapatkan keseimbangan yang baik dan keseimbangan yang baik itu adalah mendapatkan satu striker lagi.”

Sejauh ini Spurs telah menghabiskan 1,16 Trilyun rupiah untuk mendatangkan Matt Doherty, Pierre-Emile Hojbjerg, Joe Hart, Oliver Skipp, dan mempermanenkan Giovanni Lo Celso dari Real Betis.

Sumber