September 26, 2020

Jual 10 Pemain, Revolusi Terjadi di Tubuh Barcelona? : Okezone Bola

BARCELONA – Manajemen Barcelona akan melakukan revoulusi pada musim panas 2020. Menurut laporan media-media Spanyol, akibat kekalahan memalukan (2-8) yang mereka terima dari Bayern Munich di semifinal Liga Champions 2019-2020, manajemen Barcelona akan melakukan revolusi besar-besaran pada bursa transfer musim panas 2020.

Tidak hanya pelatih Quique Setien yang segera dipecat, sejumlah pemain juga akan dijual. Tercatat ada 10 pemain yang masuk daftar jual manajemen Blaugrana –julukan Barcelona.

Luis Suarez

(Barcelona segera jual Luis Suarez)

Mereka ialah Jordi Alba, Luis Suarez, Sergi Roberto, Junior Firpo, Martin Braithwaite, Nelson Semedo, Samuel Umtiti, Ivan Rakitic dan Philippe Coutinho. Nama-nama di atas segera dijual karena dua faktor.

Pertama, ada yang karena usianya sudah tak muda lagi. Salah satunya adalah Luis Suarez yang saat ini berusia 33 tahun. Kemudian, ada juga yang minim kontribusi seperti Martin Braithwaite, Samuel Umititi, Junior Firpo, Rakitic hingga Coutinho.

usai menjual pemain-pemain di atas, apa langkah yang diambil manajemen Barcelona? Tentu sebelum bergerak di pasar transfer, langkah yang diambil adalah menentukan pelatih anyar.

BACA JUGA: 5 Alasan Guardiola Gantikan Posisi Setien di Barcelona, Nomor 2 Faktor Terkuat

Sekadar informasi, posisi Setien sebagai pelatih Barcelona diprediksi paling lambat bertahan hingga Senin 17 Agustus 2020. Di tanggal tersebut, manajemen Barcelona yang dipimpin Josep Maria Bartomeu akan memimpin rapat terbatas.

Pemecatan Setien disebut Football Espana akan dibahas dalam rapat tersebut. Nama Mauricio Pochettino dilaporkan akan menangani Barcelona musim depan.

Mauricio Pochettino

(Pochettino calon pelatih Barcelona musim depan)

Namun, Josep Guardiola (Manchester City) juga berpotensi kembali ke Estadio Camp Nou. Terlebih, kontrak Guardiola bersama Man City hanya tersisa satu tahun lagi.

Menurut laporan COPE, musim 2020-2021 menjadi musim terakhir Lionel Messi berseragam Barcelona. Messi akan meninggalkan Barcelona ketika kontraknya berakhir pada 30 Juni 2021, jika performa Blaugrana tetap melempem pada musim depan.

Karena itu, jika ingin Messi tetap membela Barcelona pada 2021-2022, wajib bagi manajemen menunjuk pelatih yang tepat pada musim panas 2020. Sebab, penunjukan pelatih bisa jadi tolok ukur kesuksesan Barcelona pada musim 2020-2021.


Sumber