July 7, 2020

Juara Premier League, Liverpool Terpaksa Bagi-bagi Duit ke Tim Lain

VIVA – Gelar juara Premier League sekarang sudah dalam genggaman Liverpool. Usaha keras dan penantian mereka selama 30 tahun terbayarkan sudah.

Cuma sekarang ada yang ganti harus dibayar oleh Liverpool. Mereka dipercaya wajib memberikan sejumlah uang kepada club lain karena keberhasilan merengkuh gelar.

Menurut Mirror, uang itu terkait dengan bonus transfer. Diketahui saat memboyong sejumlah pemain, Liverpool memang membuat klausul tambahan dana bila penggawa yang dibelinya itu mampu membawa The Reds berprestasi.

Pemain Liverpool merayakan gol

Ada pun yang diduga paling banyak mendapatkan uang tersebut adalah Southampton. Angka tagihan The Siants kepada Liverpool mencapai 3 juta poundsterling, itu untuk transfer empat pemain kunci, Virgil Van Dijk, Sadio Mane, Adam Lallana, dan Dejan Lovren.

Lalu ada juga Arsenal. Mereka menerima bonus atas transfer Alex Oxlade Chamberlain pada 2017 silam.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp

Dua tim Championship, Hull City serta Chalton Athletic juga ikut kecipratan. Mereka terlibat dalam transfer Andy Robertson serta Joe Gomez.

Sejak datang 2015, manajer Juergen Klopp memang membeli banyak pemain. Hal yang tidak sia-sia karena sekarang dia telah membuktikan diri berhasil merebut trofi di Inggris.

Sumber