February 26, 2021

Jurgen Klopp Sanjung Hasil Kerja Jose Mourinho di Tottenham

Berita Liga Inggris: Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, memuji kinerja Tottenham Hotspur di bawah kepemimpinan Jose Mourinho usai club London utara itu memuncaki klasemen sementara Premier League.

Liverpool dan Tottenham akan bertemu di Anfield pada Kamis (17/12) dini hari pukul 03.00 WIB, dengan kedua tim sama-sama mengoleksi 25 poin dari 12 pertandingan musim ini. Spurs berada di posisi teratas usai unggul selisih gol dari The Reds.

usai kalah pada pertandingan pembuka mereka di Premier League, Tottenham telah menjalani 11 pertandingan berturut-turut tanpa kekalahan untuk memperkuat status mereka sebagai penantang gelar. 

Jurgen Klopp terkesan dengan pekerjaan yang telah dilakukan Jose Mourinho di London utara, mengatakan bahwa Spurs masih bisa memenangkan pertandingan meskipun terkadang tidak berada dalam performa terbaik mereka.

“Saya tidak terkejut, karena itulah dunia yang kita tinggali – Anda sangat sukses sampai kemarin,” kata Jurgen Klopp pada konferensi pers, mengutip dari Goal. “Jika Anda tidak dapat membuktikannya hari ini, maka orang-orang akan mencari Anda. Saya tidak berpikir dia terkejut dengan itu, akan tetapi dia menunjukkan kemampuan untuk bangkit. Sangat mengesankan apa yang mereka lakukan di Tottenham, cara mereka bermain tahun ini sangat bagus.

“Dia mengubah mereka menjadi mesin hasil, begitulah adanya. Mereka memiliki penampilan yang bagus, dan jika mereka tidak dalam performa terbaik mereka masih menang. Mereka bertahan secara kolektif, sangat mengesankan.”

Harry Kane dan Son Heung-min adalah dua pemain kunci Tottenham musim ini, akan tetapi Jurgen Klopp sangat ingin menunjukkan bahwa kedua pemain tersebut bukanlah satu-satunya ancaman yang dimiliki pasukan Jose Mourinho.

“Ya [Kane dan Son adalah prioritas] akan tetapi sayangnya jika Anda membuat mereka diam, masih banyak pemain yang sangat bagus. Itu sekarang adalah tim yang tulen, dengan ancaman dari banyak area di lapangan,” tambah bos Liverpool.

“[Steven] Bergwijn memainkan peran penting, terutama dalam momen-momen serangan balik mereka. [Tanguy] Ndombele butuh waktu lebih lama untuk beradaptasi akan tetapi sekarang 100 persen di sana. Dia berbagi pekerjaan sedikit dengan [Giovani] Lo Celso, [Moussa] Sissoko.

“Dengan [Pierre-Emile] Hojbjerg, itu adalah unit lini tengah yang tulen. Dan bersama dengan baris terakhir, itu jelas bekerja dengan cukup baik, terutama dengan [Hugo] Lloris sebagai penjaga gawang kelas atas.”

Artikel Tag: Jurgen Klopp, Jose Mourinho, Liverpool, Tottenham Hotspur