March 3, 2021

Jurgen Klopp Ternyata Incar Diogo Jota Sejak Tiga Tahun Lalu

Berita Liga Inggris: Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengungkapkan bahwa dia langsung membuat keputusan untuk mendatangkan Diogo Jota usai pemain asal Portugal itu memainkan pertandingan pertamanya untuk Wolves.

Diogo Jota memulai kariernya di luar Portugal bersama Atletico Madrid pada 2016, akan tetapi dia langsung dipinjamkann ke FC Porto selama semusim dan kemudian pindah ke Wolves pada 2017 dengan status pinjaman lagi.

Pemain berusia 23 tahun itu membuat dampak langsung usai tiba di Premier League, mencetak 18 gol di semua kompetisi dalam musim debutnya. Wolves akhirnya mempermanenkannya dan dia menyarangkan 26 gol lagi untuk club.

Penampilan heroiknya itu akhirnya meyakinkan Liverpool untuk menggelontorkan uang 45 juta poundsterling untuk mengamankan tanda tangannya musim panas lalu.

Diogo Jota telah mencetak sembilan gol hanya 14 dalam penampilan untuk The Reds, yang pada awalnya dianggap oleh banyak orang sebagai opsi cadangan, dan dia hanya berada di bawah Mohamed Salah (10) dalam urusan gol musim ini di skuat Jurgen Klopp.

Jurgen Klopp tidak terkejut melihat penyerang asal Portugal itu melakukan pekerjaan yang sangat baik, dengan manajer asal Jerman itu bahkan mengaku sudah tertarik untuk merekrutnya sejak tiga tahun lalu.

“Diogo, sejujurnya saya menyukainya sejak pertandingan pertama saya melihatnya bermain untuk Wolves,” kata bos Liverpool kepada website resmi UEFA. “Dia tidak tahu tentang itu, tapi ketika dia cukup dekat, saya akan pergi untuknya karena dia sangat, sangat menarik dan memiliki karier yang menarik sejauh ini: apa yang dia lakukan, dari mana dia berasal, gerakan yang dia buat, bam bam bam.

“Saya menyukai disiplin, kreativitas, ditambah keinginan yang dia tunjukkan. Dan keahliannya juga cukup bagus, jadi saya mendapat banyak tanda bagus sebelum kami merekrutnya bahwa itu bisa berhasil.”

Artikel Tag: Jurgen Klopp, Diogo Jota, Liverpool