December 2, 2020

Kabar Gembira! Derrick Michael Dapat Beasiswa Dari NBA

Berita Basket Indonesia : Kabar baik diterima oleh salah satu pebasket muda berbakat Indonesia yaitu Derrick Michael Xzavierro. Pemuda berusia 17 tahun tersebut resmi mendapatkan beasiswa basket dari NBA Global Academy.

NBA Global Academy sendiri adalah wadah bagi atlet basket yang ingin mengembangkan kemampuannya hingga taraf internasional. Total ada lima negara yang mempunyai fasilitas tersebut yakni China, Australia, India, Senegal, dan Meksiko. Kali ini, Derrick mendapatkan beasiswa yang tertempat di Australian Insititute of Sports (AIS) Canberra.

Menanggapi beasiswa ini, Derrick jelas merasa senang bukan main. Setidaknya, hal ini menandakan jika di luar sana sudah banyak pihak yang mengamati potensinya untuk menjadi pemain hebat di kelas internasional.

“Saya bangga, senang, dan sangat bersemangat dengan tawaran beasiswa ini. Saya akan ambil beasiswa tersebut. akan tetapi masih menunggu kampus dibuka. Pandemi Covid-19 membuat kampusnya ditutup,” ucap Derrick saat diwawancara oleh media setempat.

Indonesia sendiri memang patut bangga memiliki darah muda seperti Derrick Michael. Pada usia yang masih belum genap 20 tahun, Derrick sudah pernah mendapat panggilan dari timnas senior. Postur tubuhnya juga sangat jangkung di angka 201 cm. Angka itu jelas bisa bertambah lagi mengingat usianya yang masih sangat belia.

Tidak hanya postur tubuh yang tinggi, Derrick juga memiliki kemampuan bermain luar biasa. Ia dapat berlari dengan cepat, melepaskan dunk dengan keras, serta melakukan pertahanan dengan solid. Semoga Derrick nantinya bisa menjadi pemain merah putih pertama yang berlaga di NBA.

Artikel Tag: Derrick Michael, NBA, Indonesia