September 29, 2020

Kai Havertz ke Chelsea: Menanti Rekor Transfer Sepanjang Masa Datangkan Playmaker Leverkusen

TRIBUNJOGJA.COMChelsea telah berusaha untuk menandatangani Kai Havertz seharga € 65 juta (£ 58 juta / $ 76 juta), dengan € 15 juta lainnya (£ 13 juta / $ 18 juta) termasuk add-on.

Namun tawaran tersebut masih selisih € 20 juta (£ 18 juta / $ 24 juta) di bawah permintaan Bayer Leverkusen sebesar € 100 juta (£ 87 juta / $ 118 juta).

The Blues telah menunggu hingga selesainya musim Liga Europa Leverkusen sebelum melanjutkan pembicaraan untuk pemain berusia 21 tahun yang tetap menjadi target transfer prioritas mereka, bersama Ben Chilwell dari Leicester City.

Ben Chilwell dan Kai Havertz disebut telah selesaikan tes medis
Ben Chilwell dan Kai Havertz disebut telah selesaikan tes medis (Chelsea News)

Pemain internasional Jerman telah berbicara tentang niatnya untuk meninggalkan club masa kecilnya musim panas ini dan dia telah secara lisan menyetujui persyaratan pribadi yang ditawarkan London barat.

Sekarang tampaknya hampir pasti bahwa dia akan menjadi transfer sepak bola Jerman termahal sepanjang masa, usai kepindahan Timo Werner senilai £ 47,5 juta ($ 62 juta) ke Chelsea dua bulan lalu.

Dia juga kemungkinan akan menjadi rekor pembelian sepanjang masa The Blues di atas Kepa Arrizabalaga, yang harganya £ 71 juta ($ 93 juta) saat didatangkan dari Athletic Club.

Meski begitu, The Blues perlu menyetujui biaya untuk menyelesaikan pembicaraan dan direktur olahraga Leverkusen Rudi Voller telah mengambil sikap yang kuat. 

Playmaker Bayern Leverkusen Kai Havertz
Playmaker Bayern Leverkusen Kai Havertz (Bundesliga)

“Tidak, tapi dengan bakatnya, itu berarti dia ada di daftar semua club terbaik,” kata Voller dikutip TribunJogja.com dari Gazzetta dello Sport via Goal Global.

“Kami tahu minat beberapa club, terutama Chelsea, akan tetapi bagi kami, situasinya cukup sederhana; dia memiliki kontrak dua tahun.

“Jika ada yang menginginkannya sesuai persyaratan kami, baiklah, jika tidak, dia akan bertahan di sini setahun lagi dan kami senang.



Sumber