January 19, 2021

Kalahkan RB Salzburg, Bayern Munich Lolos ke Babak 16 Besar UCL

Berita Liga Champions: Bayern Munich berhasil mengalahkan wakil Austria, RB Salzburg dengan skor meyakinkan 3-1 pada pertandingan lanjutan Grup A Liga Champions Eropa di Allianz Arena, Kamis (26/11) dini hari WIB.

Pada pertandingan itu tiga gol Bayern dicetak oleh Robert Lewandowski di menit ke-42. Kemudian Kingsley Coman menggandakan keunggulan Bayern Munich menjadi 2-0 di menit ke-52, memanfaatkan umpan matang Leon Goretzka. Gol ketiga dikemas oleh Leroy Sane menit ke-68, memanfaatkan assists Coman. Sementara gol tunggal tim tamu dicetak oleh Mergim Berisha menit ke-73.

Itu adalah kemenangan beruntun ke-15 mereka di kompetisi Liga Champions Eropa, di mana dalam prosesnya Bayern berhasil memenangkan kompetisi kasta tertinggi Eropa tersebut pada musim 2019/20 yang lalu. Lebih lanjut, hasil pada pertandingan tersebut membuat Die Bavarian secara otomatis lolos ke babak 16 besar.

Dengan demikian, dua pertandingan tersisa di Grup A, masing-masing melawan Atletico Madrid (2/12) dan Lokomotiv Moskwa tidak akan berpengaruh apa pun, karena hingga pekan ke-4, tim besutan Hansi Flick itu berhasil memuncaki klasemen sementara dengan koleksi 12 poin, unggul 7 poin dari pesaing terdekatnya, Atletico.

Namun, sayangnya kemenangan itu harus diwarnai oleh kartu merah dari Marc Roca, usai ia mendapatkan kartu kuning kedua menit ke-66. Akan akan tetapi, kabar baiknya pada pertandingan itu Chris Richards akhirnya mencatatkan debutnya di Liga Champions Eropa, usai dua pemain bertahan andalan Die Bavarian, Niklas Suele dan Lucas Hernandez harus absen karena kurang fit.

Artikel Tag: Bayern Munich, liga champions