September 24, 2020

Kalidou Koulibaly Makin Dekat dengan Manchester City

Berita Transfer: Kabar yang dirilis oleh La Gazzetta dello Sport mengklaim bahwa Manchester City sudah menyiapkan tawaran baru untuk mendapatkan jasa Kalidou Koulibaly dari Napoli.

Tawaran tersebut bernilai 70 juta euro, atau setara dengan 1,2 triliun rupiah, belum termasuk berbagai bonus yang berkaitan dengan performa.

Negosiasi antara Manchester City dan Napoli berjalan lambat karena hubungan buruk yang dimiliki oleh kedua club, usai kegagalan transfer Jorginho ke Etihad Stadium pada musim panas tahun 2018 lalu.

Namun belakangan ini, The Citizens dan I Partenopei telah menggunakan jasa agen Fali Ramadani untuk memediasi negosiasi transfer Kalidou Koulibaly pada bursa transfer musim panas ini.

Napoli kabarnya mematok harga awal di angka 90 juta euro (1,6 triliun rupiah), selagi City mengajukan tawaran awal sebesar 65 juta euro (1,1 triliun rupiah).

Tawaran tersebut tentunya ditolak oleh kubu Serie A, namun Gazzetta mengklaim bahwa The Sky Blues telah menyiapkan tawaran baru bernilai 70 juta euro (1,2 triliun rupiah), dengan bonus sebesar 5 juta euro (88,8 miliar rupiah).

Di sisi lain, Paris Saint-Germain juga dikabarkan telah mencoba untuk mengintervensi negosiasi, namun penawaran senilai 60 juta euro (1 triliun rupiah) masih jauh dari permintaan harga awal yang ditetapkan oleh Napoli.

Manchester City nampak tidak perlu risau, karena mereka memiliki hati Kalidou Koulibaly usai menyepakati kontrak bernilai 9 juta euro (160 miliar rupiah), dengan bonus 3 juta euro (53,3 miliar rupiah) per musim.

Sementara itu, Napoli sendiri dikabarkan sudah mengincar Sokratis Papastathopoulos sebagai penggantinya, yang bisa direkrut dengan harga minim atau bahkan secara gratis dari Arsenal. 

pemain bertahan tengah asal Yunani itu tidak akan memerlukan waktu lama untuk beradaptasi karena memiliki kompatriotnya di tim nasional, Kostas Manolas, selagi berpengalaman bermain di Serie A karena pernah membela AC Milan dan Genoa.

Artikel Tag: Kalidou Koulibaly, Manchester City, Napoli



Sumber