September 20, 2020

Karena Ini Chelsea Berhasil Boyong Kai Havertz

TRIBUN-TIMUR.COM – Direktur Bayer Leverkusen, Rudi Voeller, menyebut pandemi Covid-19 membuat Chelsea berhasil merekrut Kai Havertz pada bursa trasnfer musim panas 2020.

Chelsea menjadi club Liga Inggris paling aktif dalam melakukan belanja pemain di bursa transfer musim panas tahun ini.

The Blues, julukan Chelsea, yang mengakhiri musim lalu dengan puasa gelar langsung melakukan perubahan besar-besar di dalam skuadnya.

Total enam pemain baru yang telah mereka datangkan ke Stamford Bridge.

Jadi Buruan Real Madrid, Ini Alasan Eduardo Camavinga Bertahan di Prancis

Barcelona Ingin Datangkan Tiga Pemain Baru, Salah Satunya Lautaro Martinez

Keenam pemain tersebut adalah Hakim Ziyech, Timo Werner, Ben Chilwell, Malang Sarr, Thiago Silva, dan Kai Havertz.

Khusus nama terakhir, Chelsea harus mengeluarkan uang sampai 80 juta euro atau Rp 1,4 triliun untuk mendapatkan tanda tangannya.

Havertz, yang menjadi motor serangan Bayer Leverkusen musim 2019-2020, adalah salah satu pemain impian Frank Lampard selaku pelatih Chelsea.

Pada musim lalu, pemain berusia 21 tahun itu mencatatkan 45 pertandingan di seluruh kompetisi bersama Leverkusen dengan raihan 18 gol dan assist.

Dalam suatu kesempatan, Rudi Voeller mengatakan bahwa keberhasilan Chelsea merekrut mantan pemainnya itu tak terlepas dari kondisi pandemi yang sedang terjadi saat ini.

Chelsea Hanya Mau Jual NGolo Kante Rp 1 Triliun, Inter Milan Mau?

Liverpool Siap-Siap Gigit Jari, Thiago Alcantara Tak Berniat Tinggalkan Bayern Muenchen

Menurutnya, wabah virus corona membuat Chelsea seperti tak memiliki pesaing untuk mendapatkan pemain timnas Jerman itu.

Hal itu lantaran tim-tim lain memilih untuk menahan diri di bursa transfer karena ingin menyelamatkan kondisi keuangan mereka yang terganggu.

“Mereka (Chelsea) hanya memanfaatkan periode pandemi ini untuk mendatangkan para pemain incaran, termasuk Havertz,” kata Voeller, seperti dilansir BolaSport.com dari Goal International, Senin (14/9/2020).

“Tahun depan akan jauh lebih sulit bagi Chelsea untuk mendapatkan Kai dan yang lain. Tim lain memilih untuk menahan diri karena mahalnya biaya transfer dalam waktu yang spesial dan tidak pasti ini,” tuturnya.

(raka kisdiyatma/BolaSport.com)

Artikel ini sudah tayang di BolaSport.com dengan judul “https://www.bolasport.com/read/312335163/bayer-leverkusen-pandemi-covid-19-buat-kai-havertz-pergi-ke-chelsea,”.



Sumber