November 26, 2020

Kejar Jan Oblak, Chelsea Siap Sodorkan Kepa ke Atletico

Kepa mengalami musim sulit dan kurang mendapatkan kepercayaan dari Frank Lampard.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Chelsea dilaporkan menjadikan penjaga gawang Atletico Madrid Jan Oblak sebagai target nomor satu untuk didatangkan pada musim panas ini. Dikutip dari Daily Mail, Selasa (14/7), manajemen the Blues siap menjadikan Kepa Arrizabalaga sebagai bagian dari kesepakatan.

Kepa mengalami musim sulit dan kurang mendapatkan kepercayaan dari pelatih Chelsea, Frank Lampard. Karena itu, Chelsea sedang mencari pengganti Kepa. Nama Oblak pun mencuat sebagai pengganti dan mereka siap menawarkan sejumlah uang kepada Atletico ditambah Kepa.

Oblak memiliki klausul pembelian sebesar 120 juta poundsterling dalam kontrak yang ditandatanganinya tahun lalu. Kontrak Oblak dengan Atletico akan berakhir pada 2023. Penjaga gawang asal Slovenia itu dinilai sebagai salah satu kiper terbaik di dunia dalam beberapa tahun terakhir. Penampilan gemilangnya terlihat saat membawa Atletico menyingkirkan Liverpool di Liga Champions musim ini.

Posisinya sebagai penjaga gawang nomor satu Atletico hampir tak tergantikan. Maka dari itu, dibutuhkan biaya besar jika ingin merekrutnya. Karena Los Rojiblancos pasti tak ingin melepas pemainnya itu dengan mudah dan harga murah.

Atletico juga tak memiliki niat menjual Oblak. Namun dampak keuangan karena corona tak menutup kemungkinan Atletico dapat melepas Oblak demi mendapatkan pemasukan.

Kepa masih berjuang merebut hati penggemar. Kepa dikontrak dengan nilai 71,5 juta poundsterling. Namun harga mahalnya itu tak sebanding dengan penampilannya di bawah mistar. Lampard juga lebih senang memakai Willy Caballero di awal kompetisi.

Chelsea aktif dalam perburuan pemain di bursa transfer musim panas ini. Mereka sudah mengamankan dua pemain yaitu penyerang RB Leipzig, Timow Werner dan pemain milik Ajax Amsterdam, Hakim Ziyech. Chelsea saat ini sedang bersaing ketat dengan Leicester City dan Manchester United dalam perebutan empat besar guna meraih tiket Liga Champions musim depan. 



Sumber