January 20, 2021

Kekurangan Fabio Quartararo Sehingga Belum Bisa Samai Marquez dan Rossi

Berita MotoGP: Fabio Quartararo dinilai masih memiliki kelemahan yang membuatnya gagal menyamai Valentino Rossi dan Marc Marquez di MotoGP 2020.

Fabio Quartararo sejatinya mampu mencuri perhatian dengan tampil sangat gemilang di awal musim MotoGP 2020 bersama tim satelit Yamaha yakni Petronas Yamaha SRT.

Quartararo langsung meraih dua kemenangan beruntun dalam dua seri perdana MotoGP 2020 digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol. Dengan catatan tersebut, tak sedikit pihak yang menyebut bahwa Quartararo adalah kandidat terkuat untuk meraih gelar juara dunia, apalagi dengan absennya Marc Marquez.

Akan akan tetapi, penampilan rider berkebangsaan Prancis itu justru malah mengalami penurunan sebelum akhirnya ia terperosok ke peringkat kedelapan klasemen akhir.

Momen yang campur aduk yang dialami oleh Quartararo bersama Petronas Yamaha SRT pada musim lalu turut mengundang perhatian dari mantan pebalap MotoGP, Karel Abraham.

Melalui sebuah wawancara, Karel Abraham menyebut bahwa dirinya sama sekali tidak meragukan bakat yang dimiliki oleh Quartararo sebagai seorang pebalap.

Ia juga tidak keberatan jika rider berjuluk El Diablo itu digadang-gadang akan menjadi Marc Marquez dan Valentino Rossi selanjutnya pada ajang MotoGP.

Namun, usai melihat penampilannya dalam beberapa seri terakhir, Karel Abraham punya pandangan lain soal Quartararo yang dinilai masih memiliki kekurangan.

Alih-alih menyebutkan kekurangan itu dengan gamblang dan jelas, pria asal Republik Ceska tersebut tidak bisa menjelaskan titik lemah dari rider berusia 21 tahun itu.

“Masih kekurangan sesuatu, dia mempunyai sebuah bakat untuk menjadi juara dan dia telah menunjukkan itu dalam beberapa balapan tahun ini,” kata Karel Abraham.

“Fabio Quartararo juga telah menang dengan selisih gap yang lebar dan melakukan pekerjaan yang hebat,” imbuhnya, seperti dilansir BolaSport.com dari Motosan.

“Namun, apa yang terjadi saat melihat beberapa balapan Anda bisa memenangkannya dengan mudah. Dan saat di tempat lain Anda kesulitan bahkan untuk menembus 10 besar, itu hal yang tidak biasa bagi seorang penantang gelar juara dunia. Dia akan menjadi Valentino Rossi atau Marc Marquez selanjutnya namun dia belum bisa menunjukkan hal itu pada musim ini,” tandasnya.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, motogp 2020, Valentino Rossi, Marc Marquez