February 26, 2021

Kelleher Berharap Bisa Tampil Bagi Liverpool di Liga Premier

Berita Liga Inggris: Penjaga gawang rookie Liverpool Caoimhin Kelleher berharap debutnya yang mengesankan di kompetisi Eropa telah cukup untuk membuatnya menjalani starter pertamanya di Liga Premier.

Pemain berusia 22 tahun itu tidak melakukan kesalahan dalam kemenangan 1-0 atas Ajax yang menjamin posisi teratas The Reds di grup Liga Champions dengan satu pertandingan tersisa.

Kelleher, dengan hanya empat penampilan piala domestik di belakangnya musim lalu, menggabungkan ketergantungan dengan momen-momen berkualitas luar biasa, disorot oleh penyelamatan menit ke-88 dari striker veteran Klaas-Jan Huntelaar.

Dengan masalah hamstring yang sudah mengesampingkan Alisson Becker untuk tampil melawan Wolves pada akhir pekan ini dan pertandingan melawan Fulham, dia tidak akan dipertimbangkan untuk pertandingan terakhir melawan Midtjylland tengah pekan depan, yang membuat posisi kiper diisi pemain lain.

Preferensi Jurgen Klopp untuk Kelleher daripada pilihan kedua yang lebih senior yaitu Adrian, didasarkan pada kemampuan sepak bola pemain Irlandia itu, dengan sang manajer menekankan itu adalah pilihan khusus.

Tapi, usai mengambil kesempatannya, kiper timnas Republik Irlandia U-21 berharap dia sekarang menjadi pilihan kedua.

“Saya hanya bekerja keras setiap hari dalam latihan, mempersiapkan diri. Saya selalu berpikir jika ada kesempatan, saya harus siap untuk itu,” katanya kepada website resmi Liverpool.

“Jadi itulah mengapa saya bekerja setiap hari dan untungnya semua pekerjaan itu membuahkan hasil. Hanya itu yang bisa saya lakukan. Ketika saya mendapat kesempatan, saya hanya perlu mengambilnya. Saya pikir saya telah melakukannya dengan baik, jadi mudah-mudahan saya bisa terus maju dan jika saya mendapat kesempatan lain, ambillah lagi.”

usai mosi percaya dari Klopp, Kelleher menerima pesan dukungan pra-pertandingan dari Alisson dan Adrian dan pelukan erat dari manajernya saat peluit akhir.

“Saya tidak melihat Ali tapi saya mendapat pesan sebelum pertandingan hanya untuk memberi tahu saya semoga berhasil. Adrian benar-benar memberikan dukungan yang luar biasa,” tambahnya.

Artikel Tag: Caoimhin Kelleher, Liverpool, Jurgen Klopp