February 26, 2021

Kemarahan Morbidelli Kepada Yamaha Justru Berbuah Runner-up

Berita MotoGP: Franco Morbidelli mengaku kemarahannya dengan kebijakan Yamaha justru membuatnya makin termotivasi untuk meraih kesuksesan.

Franco Morbidelli menjadi harapan terakhir bagi Yamaha dalam kompetisi balap MotoGP 2020 kali ini. Sebab Yamaha lebih mengandalkan nama-nama seperti Maverick Vinales, Fabio Quartararo dan juga Valentino Rossi. Banyak pihak pula yang tak menduga bahwa Morbidelli bisa tampil kompetitif di musim ini.

Tak disangka, Morbidelli justru menjadi runner-up MotoGP 2020 hanya kalah 13 poin dari sang juara dunia, Joan Mir (Suzuki Ecstar). Catatan ini sekaligus membuatnya menjadi pebalap terbaik Yamaha saat rider lainnya bahkan gagal menembus 5 besar.

Sebelumnya, Morbidelli dengan berat hati harus legawa saat mengetahui dirinya tidak akan menerima paket motor terbaru yang sama seperti Vinales dan Rossi lantaran jatah tersebut diberikan kepada Quartararo yang tampil mengesankan di MotoGP 2019.

Dengan hanya melaju di atas motor YZR-M1 versi lawas 2019 membuat Franco Morbidelli merasa kesal karena diperlakukan layaknya sebagai pilihan terakhir untuk Yamaha.

Alih-alih tampil mengecewakan, pebalap asal Italia ini justru membalasnya dengan performa yang mengesankan. Ia mampu mengakhiri musim ini dengan raihan lima podium yang tiga diantaranya berbuah menjadi kemenangan.

Dalam sebuah kesempatan, rider berdarah Brasil-Italia itu mengaku sempat frustrasi karena Yamaha memberikan dia paket yang berbeda dari rider lainnya.

“Saya sangat puas dengan musim ini, musim yang tak diawali dengan cara ideal ketika menyadari bahwa saya mendapatkan paket motor berbeda dari rider lain,” ucap Morbidelli sebagaimana dikutip dari Motorsport-Total

Morbidelli juga merasa beruntung bahwa dia telah sukses mengalihkan rasa marahnya tersebut dengan kerja keras yang membuatnya tampil gemilang musim ini. Dengan kerja dan latihan kerasnya di bawah arahan sang kepala kru yakni Ramon Forcada, Morbidelli membuktikan dirinya bisa bersaing meski melaju di atas motor lawas.

“Tapi kami mampu mengarahkan amarah ini ke jalan yang benar, saya berlatih keras. Kami juga bekerja dengan sangat impresif bersama Ramon Forcada untuk memaksimalkan segala potensi yang dimiliki paket kami sebaik mungkin,” tukasnya.

Meskipun musim depan ia tetap akan dibekali motor spesifikasi lawas, namun hal itu tak menyurutkan niatnya untuk memburu gelar juara yang musim ini nyaris saja ia raih.

Artikel Tag: Franco Morbidelli, yamaha, motogp 2020