September 28, 2020

Kepada Fans, Madrid: Rayakan Gelar Juara dari Rumah Saja

Berita Liga Spanyol: Real Madrid berpeluang untuk memastikan gelar juara di La Liga Spanyol ketika menjamu Villarreal. Namun, juara di tengah pandemi virus corona, fans Madrid diminta untuk merayakan gelar juara dari rumah saja,

Saat ini, tim besutan Zinedine Zidane tersebut memimpin puncak klasemen La Liga dengan keunggulan empat poin atas rival terdekat, Barcelona. Kompetisi hanya menyisakan dua pertandingan lagi, sehingga Madrid cukup meraih satu kemenangan atau minimal dua poin untuk bisa merebut gelar juara dari sang rival. Biasanya, pendukung akan berkumpul melakukan pesta gelar juara.

Namun, kali ini, melakukan selebrasi secara berkerumun memang tidak disarankan dalam situasi pandemi virus corona yang masih menghantui dunia, termasuk Spanyol yang sempat menjadi salah satu negara Eropa yang paling parah terkena dampak COVID-19.

“Jika Real Madrid dinobatkan sebagai juara, para pemain kami tidak akan pergi ke tempat-tempat biasanya [saat melakukan selebrasi juara], terutama di alun-alun Cibeles, jadi kami meminta fans untuk tidak mengunjungi lokasi-lokasi tersebut,” demikian pernyataan resmi Madrid.

“Sebagai pemahaman, kita semua harus berkontribusi, sampai saat ini, dengan tanggung jawab mutlak untuk menghindari risiko penyebaran pandemi. setiap kemenangan yang mungkin diraih tim seharusnya tidak menjadi langkah mundur besar dalam perjuangan semua orang melawan pandemi ini.”

Imbauan Madrid mengikuti arahan dari menteri olahraga Spanyol, Jose Manuel Rodriguez Uribes, terhadap seluruh fans, organisasi, club sepakbola agar tidak melakukan selebrasi di tempat umum menjelang berakhirnya musim 2019-2020.

Artikel Tag: Real Madrid, La Liga, Covid-19



Sumber