September 28, 2020

Keputusan Marquez untuk Balapan di Andalusia Mengejutkan

Berita MotoGP: Keputusan yang mengejutkan memang diambil Marc Marquez jelang penyelenggaraan seri kedua MotoGP Andalusia 2020. Dia memutuskan untuk tetap ambil bagian dalam perlombaan yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada Minggu 26 Juli 2020 malam WIB.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Marquez baru saja menjalani operasi pascainsiden di MotoGP Spanyol 2020. Dalam balapan seri perdana MotoGP 2020, pebalap berjuluk The Baby Alien itu diketahui mengalami insiden mengakibatkannya cedera parah.

Marquez mengalami cedera di bagian lengan kanan usai terpelanting dari motornya dan mendarat di gravel. Usai insiden tersebut terjadi, ia pun langsung dilarikan ke pusat kesehatan di Sirkuit Jerez. Penyangga leher terlihat digunakan Marquez saat hendak dibawa ke pusat kesehatan.

Hasilnya, tim medis menyatakan Marquez mengalami patah tulang di bagian lengan kanan. Demi segera memulihkan kondisi Marquez, ia pun langsung menjalani operasi pada Selasa. Prediksi awal menyebut juara dunia delapan kali itu akan absen hingga seri Republik Ceko.

akan tetapi, selang dua hari pascaoperasi, kabar mengejutkan datang dari Marquez. Dia dipastikan bakal mengambil bagian dalam balapan seri kedua MotoGP 2020. Keputusan ini diambil usai pemeriksaan medis menyatakan dirinya fit dan siap untuk menjalani balapan.

“Kami sedikit khawatir pada Minggu karena kami tidak tahu situasi cedera. Untungnya, semuanya berjalan dengan baik. Kami tidak menyangka pemulihan ini begitu cepat,” ujar Kepala Kru Marc Marquez, Santi Hernandez, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Jumat (24/7/2020).

“Jika dia merasa bisa melakukannya, maka dia masih telah lulus tes medis. Kami senang, akan tetapi khawatir tentang akhir pekan ini. Jujur, tidak ada yang mengharapkan dia melakukan hal seperti itu. kami tahu bagaimana keadaan Marc, dalam menghadapi kondisi negatif dia selalu positif,” lanjutnya.

“Hal ini penting untuk pemulihan. Kami harus menunggu besok dan melihat apakah dia baik-baik saja dan semuanya berjalan baik,” tukas Hernandez

Artikel Tag: Marc Marquez, repsol honda, motogp 2020



Sumber