September 18, 2020

Kesempatan Liverpool Boyong Thiago Alcantara Terbuka Jika Wijnaldum Gabung Barcelona

TRIBUNNEWS.COM – Pergerakan transfer Liverpool pada bursa transfer musim panas kali ini terlihat masih adem ayem saja.

Tiga hari menjelang kick-off perdana kompetisi Liga Inggris musim 2019/2020, Liverpool tercatat baru mendatangkan satu pemain baru.

Satu pemain baru tersebut yakni Kostas Tsimikas yang didatangkan Liverpool dari Olympiakos.

Sebenarnya ada nama Thiago Alcantara yang dikabarkan menjadi bidikan utama Liverpool pada bursa transfer musim panas ini.

Baca: Ronald Koeman Harus Tempuh Satu Hal Ini sebelum Boyong Wijnaldum ke Barcelona

Hanya saja, realisasi transfer yang diinginkan oleh Liverpool untuk mendatangkan Thiago belum berhasil.

Dikatakan oleh Jurnalis andal asal Italia, Fabrizio Romano beberapa waktu lalu bahwa Liverpool sudah melakukan pembicaraan secara mendalam dengan Bayern Munchen perihal peluang mendapatkan tanda tangan Thiago.

Pelatih Bayern Munich Jerman Hans-Dieter Flick merangkul gelandang Spanyol Bayern Munich Thiago Alcantara setelah pertandingan final Liga Champions UEFA antara Paris Saint-Germain dan Bayern Munich di stadion Luz di Lisbon pada 23 Agustus 2020.
Miguel A. Lopes / POOL / AFP
Pelatih Bayern Munich Jerman Hans-Dieter Flick merangkul gelandang Spanyol Bayern Munich Thiago Alcantara usai pertandingan final Liga Champions UEFA antara Paris Saint-Germain dan Bayern Munich di stadion Luz di Lisbon pada 23 Agustus 2020. Miguel A. Lopes / POOL / AFP (Miguel A. Lopes / POOL / AFP)

Namun proses negosiasi kedua belah pihak kemungkinan masih alot.

Usut demi usut sepertinya dibalik alotnya negosiasi kedua belah adalah belum ada titik temu perihal nominal transfer.

Liverpool selaku tim peminat disebut belum sepakat untuk memenuhi nominal transfer yang diajukan Bayern Munchen sebesar 30 juta euro.

Baca: Final Community Shield Jurgen Klopp: Kami Tidak Kalah, tapi Selalu Gagal karena Adu Penalti

Alasan utama The Reds tidak menyetujui biaya tersebut lantaran mereka bisa mengontrak Thiago secara gratis setengah tahun lagi.



Sumber