March 3, 2021

Kevin Sanjaya Akui Belum Temukan Solusi Kalahkan Endo/Yuta

Berita Badminton : Pasangan ganda putra nomor 1 dunia asal Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Gideon jarang mengalami kekalahan satu sama lain, tapi mereka juga punya musuh bebuyutan, di mana mereka sudah menelan enam kekalahan beruntun melawan pasangan kuat Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.

Baru-baru ini, ketika Kevin Sanjaya ditanyai tentang masalah musuh bebuyutan Jepang tersebut, ia secara blak-blakan menyatakan belum menemukan cara dan solusi untuk membalas dendam.

Minions hampir jarang bertemu lawan kuat di turnamen Open. Tahun lalu, mereka memiliki delapan gelar juara dan performa mereka masih luar biasa.

Namun, Hiroyuki Endo dan Yuta Watanabe dari Jepang tampaknya menjadi batu sandungan terbesar mereka. Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon tahun lalu mengalami lima kekalahan, dan di final All England pada bulan Maret tahun ini, mereka juga kalah dari kombinasi Hiroyuki Endo dan Yuta Watanabe lagi dan mengalami enam kekalahan beruntun yang memalukan.

Namun, pasangan veteran Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan ketika melawan Endo/Yuta memiliki rekor enam kali menang dan dua kekalahan.

Ketika berbicara tentang bagaimana menghadapi kombinasi Jepang, Kevin Sanjaya berkata: “Mungkin lebih baik bertanya pada Ahsan untuk pertanyaan ini. Saya sudah kalah dari pasangan Endo/Yuta , jadi saya belum menemukan cara untuk mengalahkan mereka,” katanya.

Disisi lain Ahsan percaya bahwa yang paling penting adalah kesabaran.

“Yang terpenting adalah kita harus bersabar. Kita tidak bisa mengharapkan beberapa pukulan dalam satu game untuk menyelesaikan reli panjang. Kami harus bersaing untuk mendapatkan poin dan bersiap secara fisik dan taktik,” jelas juara dunia 2019 itu.

Terdekat, Kevin dan juga Marcus Gideon mempunyai kesempatan untuk membalas kekalahan atas Endo/Yuta saat BWF memulai kompetisi di World Tour Asia pada Januari mendatang di Bangkok Thailand.

Artikel Tag: kevin sanjaya, marcus gideon, Hiroyuki Endo, Yuta Watanabe