January 17, 2021

Kian Meng Tak Terlena Meski Lolos Sementara ke World Tour Finals

Berita Badminton : Pebulutangkis spesialis ganda campuran, Tan Kian Meng menegaskan dia tidak akan terlena meski memiliki satu slot di World Tour Finals dengan hanya tersisa dua turnamen lagi di Thailand.

Kian Meng dan Lai Pei Jing yang berusia 26 tahun, untuk sementara naik dua anak tangga ke urutan keenam dalam klasemen World Tour Finals usai dua pasangan China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong dan Wang Yilyu/Huang Dong Ping, yang masing-masing berada di urutan keempat dan kelima, kehilangan tempat mereka usai menarik diri dari dua Thailand Open mendatang di Bangkok. China tidak akan menjadi bagian dari gelembung tiga turnamen aman itu usai mereka dilarang bepergian karena kekhawatiran baru adanya Covid-19.

Hanya delapan pebulutangkis tunggal dan pasangan ganda teratas pada akhir musim reguler yang akan lolos ke World Tour Finals dengan hadiah uang sebesar US $ 1,5 juta (RM6,03 juta) atau berkisar 21,5 miliar rupiah.

Semua kualifikasi di nomor ganda dijamin mengantongi minimal US $ 10.500 (RM42.000) atau berkisar 157 juta rupiah dengan pemenang membawa pulang US $ 126.000 (RM507.000) atau berkisar 1,89 miliar rupiah.

Meski berada di jalur untuk mengamankan penampilan keduanya, mereka tidak ingin berpikir lebih jauh dari Open pertama di Bangkok, Thailand pada 12-17 Januari.

“Kami belum memikirkan Finals. Fokus utamanya adalah turnamen pertama, itu yang akan kita persiapkan,” katanya.

“Sudah 10 bulan sejak All-England, saya tidak berpikir ada dari kami yang pernah berhenti berkompetisi di sirkuit internasional untuk waktu yang lama. Jadi, penting bagi kami untuk memulai dengan baik untuk mendapatkan ketenangan,” ungkapnya.

Dapat dimengerti mengapa Kian Meng begitu fokus pada Open pertama karena mereka dihadapkan pada tugas yang menakutkan.

Pasangan ini harus melawan pasangan peringkat 5 dunia asal Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino. Pasangan Jepang sedang dalam mood menang usai juara di Kejuaraan Nasional minggu lalu.

Namun Kian Meng dan Pei Jing tidak terganggu.

“Kami juga juara nasional (mengacu pada kemenangan mereka di Kejuaraan Undangan BAM di mana mereka mengalahkan nomor 1 nasional Chan Peng Soon/Goh Liu Ying pada Agustus). Kami siap menghadapi mereka.”

Pasangan Malaysia juga akan menikmati peluang mereka usai memenangkan tiga pertemuan sebelumnya.

Di Thailand Open kedua, Kian Meng dan Pei Jing menghadapi semifinalis Denmark Open, Marcus Ellis/Lauren Smith dari Inggris di babak pertama. Ini akan menjadi pertemuan pertama bagi kedua pasangan.

Artikel Tag: Kian Meng, Pei Jing, World Tour Finals, thailand