March 3, 2021

Kim Resmi Jadi Ayah, Ungkap Arti Nama Putra Pertamanya

Berita Liga 1 Indonesia : Gelandang Persib, Kim Jeffrey Kurniawan kini telah resmi menyandang status sebagai ayah. Putra pertamanya hasil hubungan dengan sang istri, Elisa Novia telah lahir ke bumi, Selasa (8/12) lalu.

Bayi yang diberi nama Kingsley Joel Kurniawan lahir dengan berat 3,9 kilogram dan panjang 53 centimeter. Persalinan sendiri berlangsung selama 13 jam sejak tiba di rumah sakit hingga lahir dengan proses normal.

Kim pun tidak bisa menyembunyikan raut bahagianya karena dikaruniai anak pertama. Keluarganya kini sempurna dengan kelahiran sang putra. Pemain 30 tahun itu pun ingin anak lelakinya itu bisa menjadi berkah bagi keluarganya.

“Doa dan harapan saya tentunya bahwa anak pertama ini bawa berkah ke keluarga kecilku ini, semoga selalu menjadi anak yang sehat dan baik kelak,” terang mantan pemain PBR ini ketika diwawancara, Kamis (10/12).

Menurutnya proses persalinan pun berjalan dengan lancar, meski dibutuhkan perjuangan yang berat. “Proses lahirannya cukup lancar, Elisa dan juga Kingsley melakukan dengan sungguh luar biasa. Saya bangga sekali,” kata pemain yang gabung Persib musim 2016 lalu itu.

Kim lalu menjelaskan pemilihan nama Kingsley Joel Kurniawan. Sejak awal, dia memang ingin inisial dari putranya mirip dengannya yaitu KJK. Selain itu, ada filosofi yang membuat dia mantap mengambil keputusan memberi nama tersebut.

“Kingsley Joel Kurniawan dipilih karena Joel itu artinya Tuhan adalah Raja dan Kingsley jadinya nyambungnya kesitu karena buat saya anak saya sebuah Raja sama seperti Tuhan Yesus bagi keluarga kami,” kata pria blasteran Indonesia-Jerman tersebut.

Sang pemain menjelaskan bahwa memang ada banyak perbedaan ketika dirinya masih lajang hingga kini memiliki istri dan anak. Kini secara sifat dia lebih dewasa. Selain itu kini ada pengalih pikiran ketika otaknya mulai merasa jenuh dengan kesibukan sebagai pesepakbola.

“Iya jauh berbeda. Yang pertama lebih dewasa, kedua saya senang karena sebelum hamil dan sebelum nikah itu di otak hanya sepakbola, kita tahu kan sepakbola itu kadang naik, dan kadang turun. Kalau naik aman saja akan tetapi kalau turun kita pusing dan stres,” katanya.

“akan tetapi sekarang kan ada istri dan anak jadi ada hal lain yang harus dipikirkan. Untuk saya jadi jauh lebih gampang mengalihkan pikiran buruk saya pas lagi jelek ke pikiran senang, aku jadi papah, bahagiakan anak saya,” tuntasnya.

Artikel Tag: Kim Jeffrey Kurniawan, Persib, Kingsley Joel Kurniawan