December 1, 2020

Kingsley Coman Jadi yang Terbaik Berkat Saran Pep Guardiola

Berita Liga Jerman: Nama Kingsley Coman menjadi perbincangan di penghujung musim 2019/20, usai ia mencetak gol kemenangan melawan PSG, yang membuat Bayern Munich meraih gelar juara Liga Champions Eropa, sekaligus melengkapi catatan treble winner mereka.

Kini ia pun tercatat sebagai salah satu pemain muda yang mampu memenangkan Liga Champions. Selain itu, di usia yang masih 24 tahun, Kingsley Coman juga tercatat mampu memenangi gelar juara liga di tiga negara yang berbeda, yakni Ligue 1 bersama PSG, Serie A bersama Juventus, dan Bundesliga bersama klubnya saat ini, Bayern Munich.

Di musim 2020/21, Coman meneruskan bakat briliannya dengan menunjukkan penampilan yang mengesankan, ia bahkan menjadi bintang lapangan di pertandingan pembuka Grup A Liga Champions dengan mencetak dua gol dan satu assist dalam kemenangan 4-0 atas Atletico Madrid (22/10).

Dalam sebuah kesempatan, ia mengakui bahwa pelatih Pep Guardiola adalah sosok yang paling berjasa terhadap kesuksesannya saat ini. Pria asal Spanyol itu memang pernah menangani langsung dirinya saat di Bayern Munich musim 2015/16 yang lalu.

“Apa yang dia minta telah saya lakukan, melihat sepakbola dari sisi yang berbeda. Dia meminta saya untuk bermain lebih melebar, bermain satu lawan satu agar bisa membuat perbedaan di lapangan,” ucap Coman, dikutip DailyMail.

“Bagi saya, permainan yang sempurna adalah melakukan banyak keterampilan, membantu tim dan bertahan, serta menciptakan banyak peluang. Yang saya suka adalah permainan Pep Guardiola, menciptakan ruang untuk berduel satu lawan satu dengan pemain lawan,” pungkasnya.

Artikel Tag: Kingsley Coman, Pep Guardiola, Bayern Munich