November 25, 2020

Kingsley Coman Pastikan Cedera Engkelnya Tak Terlalu Parah

Berita Liga Jerman: Bayern Munich sedikit mendapat angin segera mengenai kondisi cedera engkel atau pergeralangan kaki yang dialami oleh Kingsley Coman, ketika menjalani sesi latihan bersama Timnas Prancis jelang pertandingan uji coba melawan Finlandia.

Pemain berusia 24 tahun itu mengonfirmasi bahwa cedera engkel yang ia derita tidak terlalu parah seperti yang dibayangkan. Sebelumnya, banyak media yang mengabarkan bahwa mantan winger Juventus itu menderita cedera parah, usai dalam sesi latihan mendapat benturan keras dari sesama rekannya.

“Cedera itu tidak terlalu buruk,” ucap Coman, seperti dilansir Bild.

Pernyataannya itu pun memberikan kebahagiaan tersendiri bagi para pendukung Bayern Munich, karena mereka tidak harus kehilangan Coman dalam waktu yang cukup lama dari lapangan hijau. Dalam jejak rekam medisnya, Kingsley Coman memang dikenal sebagai pemain yang mudah menderita cedera, bahkan ini bukan cedera engkel pertama yang dideritanya.

Sementara itu, cedera yang diderita Coman di sesi latihan membuatnya tak bisa membela Les Blues pada jeda internasional November 2020 kali ini. Pada pertandingan melawan Finlandia posisinya digantikan oleh winger milik Tottenham Hotspur, Moussa Sissoko.

Sayangnya, pada pertandingan tersebut Sissoko tak mampu berbuat banyak untuk membantu Prancis, dan juara Piala Dunia 2018 itu pun harus tumbang di tangan Finlandia dengan skor 0-2 melalui gol Marcus Fors menit ke-28 dan Onni Valakari tiga menit berselang. Hasil ini pun sangat mengejutkan, karena di atas kertas kualitas Les Blues jauh lebih unggul ketimbang lawannya.

Artikel Tag: Kingsley Coman, Bayern Munich, Prancis