December 2, 2020

Klopp Dapat Lampu Hijau Rekrut pemain bertahan Anyar, Tiga Nama Baru Jadi Incaran

Konsorsium pemilik Liverpool Fenway Sports Group kabarnya telah memberi izin Jurgen Klopp untuk merekrut pemain bertahan baru pada bulan Januari mendatang. Klopp sudah memiliki daftar 5 pemain yang bisa direkrut The Reds.

Kebutuhan Liverpool akan seorang pemain bertahan tengah dinilai cukup mendesak usai Virgil van Dijk dipastikan absen hingga akhir musim karena cedera ACL. Kini Klopp hanya memiliki dua orang pemain bertahan tengah sisa yaitu Joel Matip dan Joe Gomez.

Seperti dilaporkan 90min, Liverpool melihat situasi saat ini sebagai kesempatan untuk menyiapkan masa depan tanpa van Dijk. Artinya, The Reds lebih memilih untuk merekrut pemain bertahan muda ketika bursa transfer musim dingin mendatang.

Dana sekitar 40 juta poundsterling pun telah disiapkan. Namun, FSG juga membuka kemungkinan mengeluarkan biaya transfer lebih besar untuk merekrut pemain bertahan muda yang lebih berkualitas.

pemain bertahan muda Ozan Kabak dan Dayot Upamecano menjadi dua nama paling populer dalam beberapa hari terakhir. Selain itu ada pula tiga nama baru yaitu Pau Torres (Real Villarreal), Jules Kounde (Sevilla) dan Mykola Matvienko (Shakhtar Donetsk).

Dua nama termahal dalam daftar itu adalah Kounde dan Upamecano. Kounde disebut-sebut memiliki harga jual hingga 70 juta poundsterling. Sedangkan klausul pelepasan Upamecano sebesar 38 juta poundsterling baru aktif pada tahun 2021 mendatang.

Namun, jika akhirnya tidak menemukan nama yang pas, Liverpool tampaknya bakal memberi kesempatan lebih banyak pada pemain akademi Nat Phillips atau Rhys Williams.