August 14, 2020

Klopp: Liverpool Masih Harus Menulis Lebih Banyak Bab

Berita Liga Inggris: Manajer Liverpool FC, Jurgen Klopp menyatakan Liverpool-nya masih harus menulis lebih banyak bab untuk kisah mereka. Semenjak bergabung dengan Liverpool pada 2015 lalu, Klopp memang terbilang sukses untuk membawa tim berjuluk The Reds itu kembali meraih kesuksesan.

Banyak gelar yang telah dipersembahkan oleh pelatih kelahiran 16 Juni 1967 itu, mulai dari Liga Champion, Piala Super, Piala Dunia Antae club dan teranyar, raihan gelar liga Inggris yang sudah tidak didapatkan Liverpool dalam 30 tahun.

Meski begitu, Jurgen Klopp mengangap tim-nya masih akan dapat menggali potensi yang ada, sehingga dapat menciptakan banyak prestasi dan sejarah baru bagi club yang bermarkas di Anfield itu.

“Mereka siap untuk menggali lebih dalam pada hari-hari yang tidak begitu sempurna dan itulah yang saya suka,” sebutnya seperti dikutip dari Liverpool Echo.

“Sekarang kami memiliki dua minggu libur akan tetapi kami masih harus menulis beberapa bab lagi dari buku tim ini. Kemenangan saat ini adalah kemenangan seluruh tim,” sambung dia.

Sejatinya, perjalanan Klopp bersama Liverpool tidaklah mudah. Di awal musim Klopp menukangi Liverpool, banyak pihak yang menghakimi pria asal Jerman itu. Namun, secara berangsur, tepatnya pada musim 2016/2017 Klopp berhasil membawa Liverpool masuk ke empat besar.

Bersama Klopp, Liverpool terus menunjukkan taringnya dan membuat The Reds berangsur kembali ke masa kejayaan. Raihan Tropi Liga Champions keenam Liverpool pada musim 2018/2019 menjadi salah satunya.

Bahkan, raihan juara Liga Inggris musim 2019/2020 yang didapatkan Virgil Van Dijk dan kolega ini juga mencatatkan Liverpool sebagai salah satu tim dengan kemenangan terbanyak selama satu musim dengan catatan 32 kemenangan. Angka ini hanya dimiliki oleh Manchester City yang diraih dua musim berturut-turut, yakni 2017/2018 dan 2018/2019.

Artikel Tag: Liverpool, Liverpool FC, Jurgen Klopp, Liga Inggris



Sumber