September 27, 2020

Klopp Tak Mau Liverpool Ikuti club Lain yang Suka Belanja Banyak Pemain : Okezone Bola

LIVERPOOL – Bursa transfer musim panas 2020 untuk Liga Inggris dipastikan bakal dibuka sedari 27 Juli sampai 5 Oktober 2020. Dengan adanya kabar tersebut, banyak club di Liga Inggris yang langsung melakukan pergerakan untuk mendatangkan pemain baru di jendela transfer mendatang.

club-club tersebut berlomba untuk mendapatkan pemain yang mereka idamkan dan berharap tak direbut oleh tim lain. Salah satu contoh tim yang sudah melakukan pergerakan itu adalah Chelsea. Malahan, The Blues sudah belanja pemain semenjak busa transfer musim panas 2020 dibuka.

Kendati begitu, ada satu tim yang justru diam-diam saja jelang dibukanya bursa transfer musim panas 2020 tersebut. club yang dimaksud adalah Liverpool. Jawara Liga Inggris 2019-2020 itu tampaknya belum melakukan pergerakan sama sekali untuk mendatangkan pemain baru untuk musim depan.

Baca Juga: Emma Jones, Presenter Leeds United yang Siap Guncang Liga Inggris

Mane, Salah, dan Firmino

Menurut pemaparan sang pelatih, Jurgen Klopp, Liverpool memang belum ada niatan untuk mendatangkan pemain baru di musim panas datang. Alasannya karena Liverpool merasa skuad yang sekarang sudah cukup untuk kembali bersaing dalam perebutan gelar juara Liga Inggris 2020-2021 mendatang.

Selain itu, Klopp juga memiliki prinsip untuk tak mau mengikuti tim lain ketika ada yang berbelanja banyak pemain. Ia merasa timnya tidak perlu beli pemain hanya karena rival mereka melakukan hal tersebut. Apalagi jika pada kenyataannya club yang sedang dibela Klopp tak memiliki dana untuk mendatangkan pemain baru.

Bagi Klopp ada dua hal yang akan membuatnya baru mau mendatangkan pemain baru. Pertama jika Liverpool memiliki uang untuk dikeluarkan membeli pemain dan jika memang kami membutuhkan ada pemain lagi.

Andai kata dari dua hal tersebut ada yang tak terpenuhi, maka Klopp enggan membeli pemain baru. Ia hanya akan memaksimalkan tim yang dimilikinya saat ini dan berusaha sebaik mungkin hingga kompetisi berakhir.

“Semua ini bukan hanya soal mengeluarkan uang tapi mengenai memiliki tim yang tepat untuk menghadapi musim depan. Semuanya tergantung kondisi yang sedang dihadapi. Kami jelas tidak bisa membeli pemain hanya karena tim lain membeli pemain baru,” kata Klopp, mengutip dari Sportskeeda, Rabu (22/7/2020).

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp

“Kami tidak bisa membeli pemain hanya karena semua orang ingin kami melakukan hal tersebut. Kami baru bisa membeli pemain jika memang ada dana untuk melakukannya dan jika kami memang membutuhkan untuk melakukan hal tersebut, maka kami akan melakukannya (belanja pemain),” tambah mantan juru taktik Borussia Dortmund itu.

“Andai kata salah satu dari kedua hal tersebut tak ada, maka kami tidak akan melakukannya (belanja pemain). Kami akan terus melanjutkan hidup. Kami takkan menjadikan hal tersebut sebagai alasan,” lanjutnya.


Sumber