September 25, 2020

Koeman Bakal Berusaha Bujuk Messi untuk Bertahan

Berita Liga Spanyol: Pelatih baru Barcelona, Ronald Koeman mengatakan akan berusaha untuk membujuk agar Lionel Messi bersedia untuk bertahan pada musim depan.

Sumber-sumber memastikan kepada ESPN, pemain asal Argentina tersebut menghentikan sejenak liburannya di Cerdanya bersama rekannya Luis Suarez dan Jordi Alba serta keluarga mereka, guna kembali ke Barcelona untuk berbicara dengan Koeman.

Dalam pertemuan nanti, Messi menyampaikan keraguan bisa terus bersama Barca kepada Koeman. Namun sumber-sumber ESPN menyebutkan bahwa situasi di club itu tetap tenang karena Messi masih menyisakan satu tahun lagi dalam kontraknya dan Koeman sudah berikrar untuk terus mendekati pemain berusia 33 tahun tersebut.

“Tentu saja dia kecewa, saya juga akan begitu jika saya kalah 8-2. Akan mengkhawatirkan jika dia tidak kecewa dan berjalan masih dengan senyum di wajah,” kata Koeman kepad Nos, sebelum bertemu Messi.

Mantan pelatih Tim Nasional Belanda menganggap kekecewaan yang diperlihatkan pemain berjuluk La Pulga tersebut adalah sebuah hal yang wajar.

“Messi adalah juara murni. Semua manajer dia mengatakan hal itu. Saya dekat dengan Pep Guardiola dan kami masih terus berhubungan. Pep bilang pada saya bahwa Messi ingin menang. Dia ingin memenangkan segalanya. Jika dia tak menang, dia bisa sangat terganggu.”

“Saya harus memastikan dia mampu berfungsi baik di dalam tim ini. Saya harus memastikan dia merasa penting. Dia kapten club ini. Dia harus menyelesaikan karir di sini. Messi itu Barcelona dan Barcelona itu Messi,” lanjut pelatih asal Belanda itu.

Artikel Tag: Lionel Messi, Ronald Koeman, Barcelona



Sumber