November 27, 2020

Koeman Mengaku Tak Khawatir dengan Masa Depannya Usai Bartomeu Minggat

Berita Liga Spanyol: Masa depan Ronald Koeman dipertanyakan usai Josep Maria Bartomeu memutuskan untuk mengundurkan diri. Namun, pelatih berkebangsaan Belanda itu mengaku tidak khawatir dengan hal itu.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Bartomeu memutuskan untuk mundur dari jabatannya sebagai orang nomor satu di Barca. Posisibta sebagai Presiden Barca memang tersudutkan sejak kekalahan memalukan yang dialami klubnya dari Bayern Munich di babak perempatfinal Liga Champions musim 2019-2020.

Sejak saat itu, segala kritikan pun dihadapinya sebagai Presiden Barca. Mulai dari keinginan Lionel Messi hengkang, hingga keputusan melepas Luis Suarez ke Atletico Madrid yang disebut-sebut dipengaruhi intrik politik.

Banyak yang beranggapan mundurnya orang nomor satu di Barca itu juga akan berdampak pada masa depan Koeman. Meski demikian, pelatih yang pernah menangani Everton itu dengan tegas mengatakan situasi yang terjadi tidak akan berdampak apapun untuk kariernya saat ini.

“Jika situasi saya berubah dengan cara apa pun, saya harap saya diberi tahu tentang hal itu. Kami ingin mendapatkan hasil yang lebih baik dan meningkatkan cara kami bermain,” kata pelatih yang menggantikan posisi Quique Setien itu.

“Itulah yang kami lakukan dengan semua upaya kami. Segala sesuatu di luar akan tetap terjadi dan itu semua di luar kendali kami. Kami hanya akan melihat kelanjutan apa yang terjadi,” sambungnya.

“Saya tidak terbebaskan oleh apa yang telah terjadi, tidak sama sekali. Kami semua memiliki pemikiran sendiri tentang apa yang terjadi. Tim menunjukkan bahwa hal itu tidak memengaruhi kami,” ujarnya menambahkan.

Artikel Tag: Josep Maria Bartomeu, Ronald Koeman