February 26, 2021

Krisis pemain bertahan, Barcelona Dikabarkan Ingin Datangkan Rudiger

Berita Transfer: club raksasa Spanyol, Barcelona tengah mengalami krisis pemain belakang. Oleh karena itu, tim asal Catalan itu kembali dikabarkan ingin mendatangkan Antonio Rudiger.

Sejak musim panas kemarin, Barca diketahui ingin membeli pemain bertahan tengah baru. usai stok pemain bertahan tengah mereka tergolong menipis. Kebutuhan El Barca atas pemain bertahan baru semakin bertambah.

usai Gerard Pique dan Clement Lenglet harus absen cukup lama akibat mengalami cedera. Menurut laporan Mundo Deportivo mengklaim bahwa tim berjuluk Blaugrana itu tengah mencari pemain bertahan tengah baru. Mereka fokus untuk mendatangkan Antonio Rudiger dari Chelsea.

Menurut laporan tersebut, ada pertimbangan khusus mengapa Koeman ingin merekrut Rudiger. Laporan tersebut juga menilai sang pemain bertahan memiliki kemampuan di atas rata-rata. Selain itu jam terbangnya di level tertinggi juga sudah banyak.

Jadi pemain belakang asal Jerman tersebut dinilai bisa memberikan dampak instan saat bergabung dengan Barcelona nanti. Peluang Barca untuk membajak Rudiger dari Chelsea juga tergolong cukup besar. Ini dikarenakan sang pemain bertahan tidak lagi menjadi pilihan utama di skuat Chelsea.

Pasalnya, pelatih Chelsea, Frank Lampard lebih suka memainkan Thiago Silva di jantung pertahanan mereka. Itulah mengapa tim besutan Ronald Koeman tersebut punya kans yang besar mendapatkan Rudiger jika mereka berani memberikan garansi jam bermain untuknya.

Tapi, Rudiger sendiri diketahui bukan incaran utama manajemen El Barca. Pasalnya, Blaugrana pada awalnya lebih suka merekrut pemain bertahan muda Eric Garcia dari Man City.

Artikel Tag: Antonio Rudiger, Barcelona