April 19, 2021

KTM Berharap Dani Pedrosa Bisa Sulap Motor Lebih Cepat Lagi

Berita MotoGP : Manajer KTM yaitu Mike Leitner menaruh harapan besar kepada Dani Pedrosa untuk musim 2021 mendatang. Ia berharap Pedrosa bisa menyulap motor balap timnya agar lebih gesit lagi.

Tidak bisa dipungkiri jika Dani Pedrosa memang menunjukkan kerja yang luar biasa pada tahun 2020 lalu. Perubahan yang ia terapkan pada motor RC-16 membuat Miguel Oliveira dan Brad Binder meraih tiga kemenangan. KTM juga mulai diwaspadai sebagai salah satu tim pabrikan berbahaya. Dengan performa yang sudah mulai meningkat, Leitner masih belum puas dan berharap Pedrosa bisa menunjukkan kerja magisnya lagi.

“Ada banyak hal berharga yang telah dilakukan Dani. Ia salah satu kunci dalam proyek ini. Pada tahun-tahun pertama, kami mengembangkan motor ini nyaris hanya di pekan balap. Kami tak punya kapasitas dan pengalaman untuk menggelar uji coba secara mendalam,”¬†ucap Leitner.

“Saat Dani tiba, motor kami pun siap untuk balapan dengan level tinggi. Ia memahami semua detail, punya gagasan jelas soal bagaimana motor kami harusnya berevolusi, soal apa yang harus dilakukan para insinyur. Kami kerap melakukan diskusi panjang soal perangkat apa yang ia rasa harus kami perbaiki. Dani adalah orang yang sangat cerdas dan punya begitu banyak pengalaman. Jika ia membuat motor kami beradaptasi pada dirinya dan tinggi tubuhnya, mungkin kami akan punya masalah dengan rider kami yang lain,” tukasnya.

Artikel Tag: ktm, dani pedrosa, motogp