September 27, 2020

La Liga 2019/2020: Prakiraan Susunan Pemain Real Madrid Kontra Alaves

Berita Liga Spanyol: Real Madrid akan berupaya mengembalikan keunggulan empat poin di puncak klasemen sementara La Liga ketika menjamu Alaves di Estadio Alfredo Di Stefano pada Sabtu (11/7) dini hari pukul 03.00 WIB.

Keunggulan Los Blancos di puncak klasemen sementara La Liga terpangkas menjadi hanya satu poin saja usai Barcelona meraih kemenangan tipis dengan skor 1-0 atas Espanyol pada Kamis (9/7) dini hari WIB.

Dengan musim tinggal menyisakan empat pertandingan lagi, maka gelar juara kini berada di tangan skuat asuhan Zinedine Zidane, yang telah memenangkan tujuh pertandingan beruntun yang mereka mainkan sejak La Liga kembali bergulir usai lockdown.

Gol penalti Sergio Ramos kembali memenangkan Real Madrid pada pertandingan kontra Athletic Bilbao. Itu adalah kemenangan 1-0 untuk ketiga kalinya secara beruntun, usai pertandingan kontra Espanyol dan Getafe.

Sayangnya pada pertandingan kontra Alaves, sang kapten tidak akan hadir memimpin timnya karena sanksi akumulasi, demikian pula dengan Dani Carvajal, usai menerima kartu kuning pada lawatan ke San Mames pada akhir pekan kemarin.

Eden Hazard sudah kembali berlatih bersama Real Madrid pada hari Kamis ini dan Zidane pun telah mengonfirmasi lewat konferensi persnya bahwa sang penyerang akan kembali ke skuat untuk pertandingan ini.

Namun demikian, partisipasi Marcelo dan Vinicius Junior diragukan usai absen pada sesi latihan teranyar, yang membuat Real Madrid hanya memiliki satu orang full-back yang siap dimainkan, yaitu Ferland Mendy.

Sang pemain tim nasional Prancis diyakini akan tampil sebagai starter di pos pemain bertahan kiri, sedangkan pada posisi pemain bertahan kanan kemungkinan akan diserahkan kepada Lucas Vazquez, menginga Nacho Fernandez juga masih berkutat dengan cedera paha.

Namun Raphael Varane diharapkan sudah bisa kembali bermain usai absen pada pertandingan kontra Bilbao karena cedera kepala. Dia akan menemani Eder Militao, yang bakal menggantikan Sergio Ramos di jantung pertahanan.

Sementara itu, Alaves akan melakoni pertandingan ini sebagai penghuni urutan ke-16 klasemen, berjarak enam poin dari zona degradasi.

Penderitaan Alaves baru saja diperpanjang oleh kekalahan dengan skor 1-0 dari Real Valladolid pada akhir pekan, yang adalah kekalahan keenam dari tujuh pertandingan yang digelar usai lockdown, sekaligus yang kelima secara beruntun.

Dalam lima pertandingan terakhir pun, Alaves hanya mampu mencetak satu gol, yang berujung kepada pemecatan Asier Garitano sebagai pelatih, dan Juan Muniz ditunjuk sebagai pelatih sementara hingga musim berakhir.

Pergantian di kursi kepelatihan bisa berujung kepada perubahan signifikan dalam susunan pemain utama, dan Adrian Marin diperkirakan akan mengisi pos pemain bertahan kiri untuk Los Babazorro.

Joselu bisa menemani Lucas Perez di lini serang, namun cedera otot yang mendera Fernando Pacheco berarti Roberto Jimenez akan kembali mengawal gawang Alaves pada pertandingan ini.

Prakiraan Susunan Pemain

Real Madrid (4-3-1-2): Courtois; Vazquez, Varane, Militao, Mendy; Kroos, Casemiro, Valverde; Isco; Rodrygo, Benzema

Alaves (4-4-2): Jimenez; Navarro, Magallan, Laguardia, Marin; Aleix Vidal, Camarasa, Pina, Rioja; Lucas Perez, Joselu

Artikel Tag: Real Madrid, Alaves, La Liga



Sumber