March 7, 2021

La Liga 2020/2021: Prediksi Line-up Barcelona vs Levante

Berita Liga Spanyol: Barcelona akan mengusung misi kebangkitan pada saat menjamu Levante di Camp Nou untuk pertandingan lanjutan La Liga, Senin (14/12) dini hari pukul 03.00 WIB, usai menelan kekalahan pada dua pertandingan beruntun di semua ajang.

usai sempat merangkai momen positif pada akhir November dan awal Desember, La Blaugrana kembali kepada tren buruk karena kalah pada dua pertandingan berturut-turut.

Kekalahan 1-2 dari Cadiz pada pekan lalu mengawalinya, sebelum Juventus menghantam tim asuhan Ronald Koeman ini dengan skor 3-0 pada pertandingan penutup Liga Champions.

Itu memastikan Barcelona kehilangan tahta klasemen dan lolos sebagai runner-up ke babak 16 besar, selagi masih terpaku di peringkat kesembilan klasemen sementara La Liga, dengan koleksi 14 poin.

Lebih buruk lagi, mereka hanya terpaut tiga poin dari Levante yang berada di batas zona degradasi, alias peringkat ke-18, pada saat ini.

Les Granotes baru meraih kemenangan keduanya pada pekan lalu, ketika menaklukan sembilan orang pemain Getafe dengan skor 3-0, usai melalui lima pertandingan beruntun di La Liga dengan selalu mencatat hasil imbang dengan skor yang identik: 1-1.

Kabar tim meliputi kondisi Philippe Coutinho yang sudah bisa kembali bermain untuk tuan rumah, meskipun sempat absen dalam sesi latihan karena masalah personal.

Permainan Martin Braithwaite belakangan memberikan dimensi baru di lini serang, jadi sang striker tim nasional Denmark bisa saja bermain sejak menit pertama di depan Lionel Messi dan Antoine Griezmann.

Ousmane Dembele masih dalam kondisi yang meragukan akibat cedera hamstring yang dideritanya seusai pertandingan kontra Cadiz pada pekan lalu. Ia diperkirakan masih harus berada di ruang perawatan bersama dengan Ansu Fati, Sergi Roberto, dan Gerard Pique.

Namun Samuel Umtiti sudah bisa dimainkan di jantung pertahanan, sebagaimana yang telah ditunjukkan oleh Koeman pada pertandingan kontra Juventus kemarin, namun Ronald Araujo diunggulkan untuk menjadi starter bersama Clement Lenglet.

Di pihak tim tamu, Jorge De Frutos kemungkinan akan dipertahankan untuk bermain di sayap kanan, selagi Ruben Rochina akan bermain di sisi sayap lainnya.

Prakiraan Susunan Pemain

Barcelona (4-2-3-1): Ter Stegen; Dest, Araujo, Lenglet, Alba; Busquets, F. De Jong; Griezmann, Messi, Coutinho; Braithwaite.

Levante (4-4-2): A. Fernandez; Coke, Vezo, Postigo, Clerc; De Frutos, Melero, Vukcevic, Rochina; D. Gomez, Marti.

Artikel Tag: Barcelona, Levante, La Liga