February 26, 2021

La Liga 2020/2021: Prediksi Line-up Barcelona vs Osasuna

Berita Liga Spanyol: Barcelona akan menjamu Osasuna di Camp Nou dalam pertandingan lanjutan La Liga, Minggu (29/11) malam pukul 20.00 WIB, dengan tekad untuk kembali jalur kemenangan.

La Blaugrana kembali meraih hasil minor di La Liga, usai ditahan imbang dengan skor 1-1 oleh Atletico Madrid dalam lawatan ke ibu kota Spanyol pada pekan lalu, yang membuat mereka tercecer di peringkat ke-13 klasemen sementara dengan raihan 11 poin dari delapan pertandingan.

Dengan demikian, maka pasukan asuhan Ronald Koeman hanya mampu meraih satu kemenangan dari enam pertandingan terakhirnya di kasta tertinggi sepak bola Spanyol, yang terjadi pada partai kandang teranyar mereka, ketika menghantam Real Betis dengan skor 5-2 pada awal bulan ini.

Akibat pertandingan kontra Atletico pula, Barcelona kehilangan dua orang defendernya, Gerard Pique dan Sergi Roberto yang baru akan bisa kembali ke lapangan hijau pada tahun 2021 mendatang.

Koeman telah memanggil Oscar Mingueza sebagai pengganti sementaranya, dan sang pemain bertahan tengah dari Barca B tersebut tampil dengan memukau ketika melakoni debutnya pada partai Liga Champions kontra Dynamo Kiev di pertengahan pekan.

Ketiadaan Roberto akan memberikan kesempatan lain untuk Sergino Dest tampil sebagai starter, selagi Frenkie de Jong akan kembali diandalkan di susunan pemain utama, usai diistirahatkan dalam lawatan ke Ukraina.

Barca baru saja memastikan tiket lolos ke babak 16 besar Liga Champions berkat kemenangan telak dengan skor 4-0 di ibu kota Ukraina, dan mereka akan berusaha melanjutkan tren dari situ.

Sementara itu di pihak lawan, Osasuna hanya terpaut satu tingkat saja dari Barcelona di klasemen sementara, usai sama-sama mengumpulkan 11 poin, namun tim tamu bermain satu pertandingan lebih banyak.

Los Rojillos berada dalam tren tanpa kemenangan pada tiga pertandingan terkahir di La Liga, dengan yang terakhir adalah bermain imbang 1-1 kontra Huesca pada pekan lalu, usai ditaklukan secara beruntun oleh Atletico Madrid dan Sevilla pada dua pekan sebelumnya.

Osasuna diharapkan untuk bermain dengan tiga orang defender, terlepas dari cedera yang menghantam David Garcia dan Aridane Hernandez. Selagi Jony dan Nacho Vidal akan bermain pada kedua sisi sayap.

Prakiraan Susunan Pemain

Barcelona (4-2-3-1): Ter Stegen; Dest, Mingueza, Lenglet, Alba; Pjanic, De Jong; Dembele, Messi, Coutinho; Griezmann.

Osasuna (3-5-2): Herrera; Roncaglia, U. Garcia, R. Navas; N. Vidal, Moncayola, Sanjurjo, I. Perez, Jony; Budimir, R. Garcia.

Artikel Tag: Barcelona, Osasuna, La Liga