September 20, 2020

Lampard: Peringkat Keempat Musim Ini adalah Prestasi, Tapi Tidak untuk Musim Depan

Berita Liga Inggris: Bagi Frank Lampard, finis di peringkat keempat musim ini adalah suatu pencapaian. Namun musim selanjutnya, Lampard ingin Chelsea bisa meningkatkan level permainannya.

Jam terbang yang minim sebagai seorang pelatih, terkena hukuman larangan transfer, tampil dengan banyak mengandalkan pemain muda, serta kehilangan Eden Hazard yang hijrah ke Real Madrid membuat Frank Lampard, di musim perdananya menjabat sebagai manajer Chelsea, diragukan mampu membawaThe Blues bermain apik. Lampard sendiri sadar bahwa publik Stamford Bridge masih meragukan kualitasnya untuk bisa menangani tim sekelas Chelsea.

Namun tanpa diduga-duga, Chelsea bermain cukup apik sepanjang musim 2019/20. N’Golo Kante dkk bahkan mampu mengimbangi permainan club-club top Premier League. Lampard mematahkan semua keraguan itu dengan membawa anak asuhnya finis di zona Liga Champions.

“Saya merasa berada di posisi keempat adalah sebuah pencapaian,” kata Lampard, seperti dikutip dari Standard.

“Saya memahami sepenuhnya mengapa sebagian besar pakar tidak memprediksi kami untuk masuk empat besar, karena ketika Anda memiliki pemain yang kembali dari pinjaman di Championship [kasta kedua Liga Inggris], yang akan Anda andalkan untuk memainkan 50 pertandingan, Anda harus memahami bahwa itu tidak akan berjalan mulus, ini adalah suatu pembelajaran,” lanjutnya.

Beberapa pemain seperti Hakim Ziyech dan Timo Werner telah dibeli oleh Chelsea untuk menambah kualitas skuad, selagi Kai Havertz dan Ben Chilwell kerap dirumorkan bakal menjadi aktivitas transfer Chelsea selanjutnya dan saat ini masih berada dalam tahap negosiasi. Lampard masih ingin mengembangkan serta meningkatkan level permainan Chelsea.

“Posisi keempat adalah sebuah prestasi untuk tahun ini, namun saya tidak akan mengatakan hal yang sama di tahun depan,” ucapnya. “Mari bekerja setiap hari untuk meningkatkan, menutup celah di atas kita dan menemukan lebih banyak konsistensi dalam diri kita sendiri.

“Banyak hal di tahun ini yang memberi kami alasan untuk percaya. Saya memiliki gagasan yang sangat jelas tentang di mana saya melihat kebutuhan untuk perbaikan,” tambah sang pelatih.

Artikel Tag: Frank Lampard, Chelsea, Premier League



Sumber