September 18, 2020

Lampard Sebut Pulisic Miliki Potensi untuk Cetak Banyak Gol Seperti Mohamed Salah Atau Sadio Mane

Christian Pulisic sudah mencetak delapan gol di musim 2019/20
Christian Pulisic sudah mencetak delapan gol di musim 2019/20 | Visionhaus/Getty Images

Chelsea menjadi salah satu tim yang mampu tampil cukup baik di musim 2019/20, walau terkena sanksi embargo transfer dan tidak bisa menambah amunisi dalam dua periode, mereka kini sukses menempati posisi empat klasemen sementara.

Selain taktik dan strategi tepat yang digunakan Frank Lampard, performa para pemain juga patut diberikan apresiasi, walau didominasi sosok-sosok belia, mereka mampu tampil konsisten dan jadi ancaman serius bagi tim lawan.

Salah satu sosok yang cukup diandalkan saat ini adalah Christian Pulisic, dihadapkan dengan ekspektasi tinggi usai didatangkan dengan nilai transfer 60 juta euro, pemain asal Amerika Serikat itu tidak kesulitan untuk beradaptasi dan sudah mengoleksi delapan gol musim ini.

Walau sempat dibekap cedera dan absen dalam waktu yang cukup lama, kini pasca kompetisi kembali dilanjutkan Pulisic menjadi sosok penting di lini depan, dirinya sukses menentukan kemenangan The Blues dalam dua pertandingan beruntun, saat melawan Aston Villa dan Manchester City.

Hal ini pun membuat Pulisic mendapatkan banyak pujian, bahkan Frank Lampard menilai bahwa anak asuhnya tersebut memiliki potensi untuk mencetak banyak gol seperti dua penyerang tajam Liverpool, Sadio Mane dan Mohamed Salah.

“Saya pikir Chrisian Pulisic memiliki potensi untuk menjadi pemain hebat. Dia usia yang masih sangat belia dia tampil bagus di Jerman dan kemudian memilih bergabung dengan kami di Chelsea. Publik memberikan ekspektasi tinggi, akan tetapi kita juga harus mempertimbangkan berapa usianya,” ujar Lampard seperti dilansir Goal.

“Kualitasnya tidak perlu diragukan, Anda bisa melihat hal itu. Pulisic selalu bekerja keras dan ingin terus meningkatkan performanya. Saat ini dia perlu melihat pemain lain seperti Mohamed Salah, Sadio Mane atau Raheem Sterling yang sudah mencetak banyak gol. Dia juga memiliki talenta untuk mencetak gol seperti mereka dan mencapai level permainan yang sama,” tambahnya.

Usai mencetak gol di dua pertandingan beruntun, Christian Pulisic berpotensi untuk kembali mengiisi satu tempat di starting XI The Blues saat timnya melakoni partai tandang ke King Power Stadium, markas Leicester City di babak perempat final Piala FA, Minggu (28/6).



Sumber