February 26, 2021

Lars dan Sven Bender, Dua Bersaudara yang Memutuskan Pensiun di Leverkusen

Berita Liga Jerman: Dua pemain bertahan senior milik Bayer Leverkusen yang juga kakak beradik, Lars Bender dan Sven Bender memutuskan untuk tidak memperbarui kontrak mereka, dan mengumumkan akan pensiun pada akhir musim 2020/21 mendatang.

Dengan demikian, Bundesliga musim ini, yang menjadi musim ke-12 bagi keduanya di kompetisi kasta tertinggi Jerman itu, akan menjadi musim yang terakhir bagi mereka. Berdasarkan pernyataan keduanya, mereka memilih pensiun karena alasan kesehatan, dan itu menjadi keputusan yang sulit bagi keduanya.

“Setiap orang yang mengenal kami tahu bahwa kami memberi 100% kemampuan setiap hari. Itu selalu menjadi persyaratan dasar bagi kami. Sayangnya, semakin sulit bagi kami untuk terus memberikan yang terbaik dengan semua rasa sakit dan masalah fisik yang semakin kami derita,” ucap mereka, dilansir laman Bundesliga.

“Keputusan ini tidak mudah, karena hubungan yang baik, adil, dan pengertian dengan manajemen Leverkusen dari dulu hingga hari ini. Bayer Leverkusen sekarang memiliki waktu untuk merencanakan (mendatangkan pemain pengganti keduanya) dan itu penting bagi kami,” lanjutnya.

Baik Lars Bender dan Sven Bender, keduanya sama-sama memulai karier bersama 1860 Munich. Keduanya kemudian mencari tantangan baru menjelang musim 2009/10, di mana Lars pindah ke Leverkusen dan Sven menuju ke Borussia Dortmund. Kemudian mereka kembali bermain bersama usai Sven memutuskan bergabung bersama club berjuluk Die Werkself itu pada tahun 2017.

Artikel Tag: Sven Bender, lars bender, Bayer Leverkusen