February 26, 2021

Laura Siegemund Kalahkan Paula Badosa Di French Open 2020

Berita Tenis: Laura Siegemund menyegel satu tempat di perempatfinal Grand Slam nomor tunggal untuk kali pertama dalam kariernya di French Open, Roland Garros musim ini.

Prestasi tersebut petenis veteran Jerman cetak dengan kemenangan 7-5, 6-2 atas petenis berkebangsaan Spanyol. Paula Badosa.

usai disudutkan untuk melalui pertandingan tiga set pada dua pertandingan pertamanya di French Open musim ini melawan rekan senegaranya, Julia Goerges dan petenis unggulan ke-13, Petra Martic, juara bertahan US Open nomor ganda putri berjuang habis-habisan dari kedudukan 3-5 di set pertama melawan Badosa di Lapangan Simonne Mathieu. Ia menyambar empat game secara beruntun demi mencuri set pertama dan dari titik itu, ia tidak pernah terpuruk lagi.

Petenis berusia 22 tahun, Badosa tampil luar biasa usai berhasil mengalahkan dua juara Grand Slam, Sloane Stephens dan Jelena Ostapenko dalam perjalanan menuju babak keempat French Open musim ini, akan tetapi Badosa gagal mengatasi permainan impresif Siegemund.

“Sungguh luar biasa bisa mencapai sejauh ini. Berada di pekan kedua Grand Slam nomor tunggal selalu menjadi mimpi saya,” seru Siegemund.

“Kami membicarakannya dengan kekasih saya di US Open. Melaju ke pekan kedua Grand Slam nomor tunggal bagi saya menjadi tujuan yang besar. Di sana saya melihat diri saya sendiri. Di saya tempat saya ingin berada. Saya senang bisa mewujudkan mimpi itu sekarang.”

“Saya pikir saya bermain dengan naik turun di awal set, seperti tidak bisa menemukan ritme permainan dan konsistensi. Sementara permainannya sangat apik dari awal pertandingan. Ia servis dengan apik dan memiliki banyak spin dalam bolanya, sehingga saya membutuhkan waktu menyesuaikan diri dengan permainannya. Cukup lama bagi saya untuk menemukan ritme permainan saya.”

“Saya tidak marah ketika banyak hal tidak sesuai dengan keinginan saya, ketika ada banyak alasan untuk menjadi marah. Saya mendapatkan banyak peluang, akan tetapi saya juga melakukan banyak kesalahan ketika saya mendominasi poin, akan tetapi tidak bisa mengeksekusinya dengan baik.”

“Saya berusaha untuk membuatnya berhasil dan akhirnya berhasil. Ia memberi saya beberapa peluang di akhir set pertama dan saya memanfaatkannya. Lalu diset kedua, semuanya sedikit membaik. Saya servis dengan jauh lebih rapi. Sebaliknya, ia tidak servis sebaik sebelumnya. Saya pikir hal itu terkait masalah yang ia alami dengan punggungnya. Saya pikir kami berdua berjuang menghadapi tantangan masing-masing, akan tetapi saya tampil sedikit lebih baik.”

Demi satu tempat di semifinal French Open musim ini, petenis peringkat 66 dunia, Siegemund akan menantang petenis unggulan ketujuh, Petra Kvitova.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Laura Siegemund, Paula Badosa



Sumber