October 22, 2020

Lazio mengejar servis gelandang Monterrey, Carlos Rodriguez

Berita Transfer: Lazio dikabarkan sedang mengejar servis gelandang club Monterrey, Carlos Rodriguez di bursa musim panas ini yang miliki klausa rilis 12 Juta Euro.

Seperti dilansir La Lazio Siamo Noi, Lazio sedang mengejar servis Club de Futbol Monterrey dan internasional Meksiko, Carlos Rodriguez. Biancocelesti dikabarkan telah berkomunikasi dengan agen pemain 23 tahun tersebut dan juga Liga MX Meksiko untuk meminta kesediaan mereka guna melakukan negosiasi.

Sementara Monterrey telah menegaskan bahwa sang gelandang memiliki klausa rilis senilai 12 Juta Euro (sekitar Rp. 192 Miliar) dan jika club peminat bersedia membayar sejumlah tersebut maka Rodriguez diperbolehkan hengkang. Kontraknya dengan club liga MX masih menyisakan tiga tahun lagi.

Lebih lanjut kabar mengungkapkan bahwa belum ada tawaran yang diajukan untuk sang pemain namun direktur olah raga Igli Tare telah memuji kualitas pemain asal Meksiko tersebut karena ia bisa dimainkan di beberapa posisi yang berbeda.

Sang gelandang dikabarkan telah memberitahukan pada agennya bahwa ia ingin melanjutkan kariernya di Eropa, jika ia mendorong terwujudnya transfer maka kesepakatan bisa saja terhenti.

Perlu diingat bahwa Rodriguez adalah pemain Non Uni Eropa, dan Biancocelesti hanya bisa merekrut dua pemain non Uni Eropa di bursa transfer musim panas ini, merekrutnya akan menjadi lebih sulit. Hal tersebut dikarenakan faktanya di awal bursa transfer tim besutan Simone Inzaghi telah memiliki lebih dari dua pemain non Uni Eropa dalam skuat mereka seperti Thomas Strakosha, Adam Marusic, Bastos dan Wallace.

Berdasarkan peraturan yang ditetapkan oleh Federazione Italiana Giuoco Calcio Calcio (FIGC), pihak club dalam situasi ini, dengan adanya lebih dari dua pemain non Eropa di awal bursa transfer ini, mereka masih bisa mendatangkan lagi dua pemain non EU, salah satu di antara mereka telah bermain atau berada di bangku cadangan setidaknya dalam lima pertandingan dengan negara masing-masing dalam 12 bulan terakhir dan ini telah ditempati oleh Vedat Muriqi.

Dan tempat yang satunya lagi akan dihuni usai menjual salah satu daru empat pemain non Uni Eropa dalam skuat (Thomas Strakosha, Adam Marusic, Bastos atau Wallace). Oleh karena itu jika Lazio ingin merekrut Rodriguez ke Roma mereka harus mencari club baru untuk salah satu dari empat pemain yang telah disebutkan sebelumnya.

Artikel Tag: Lazio, Carlos Rodriguez, Monterrey



Sumber