March 7, 2021

Lee Zii Jia Bidik Kemenangan Atas Kento Momota dan Anthony Ginting

Berita Badminton : Pebulutangkis tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia memiliki banyak urusan yang belum terselesaikan ketika musim bulu tangkis dilanjutkan di Thailand pada bulan depan.

Hal terpenting dari daftar yang harus dilakukan Lee Zii Jia yang berusia 22 tahun adalah mengalahkan pemain No.1 dunia asal Jepang, Kento Momota Jepang dan No. 6 dunia asal Indonesia, Anthony Ginting. Kedua pemain tersebut adalah satu-satunya pemain 10 besar dunia yang belum pernah dia kalahkan.

Sebelum wabah Covid-19 pada bulan Maret, ia tampil hebat dengan penampilan semifinal di Malaysia Masters dan All England 2020.

Melalui pelarian inilah ia berhasil mendapatkan kemenangan perdananya atas pemain nomor 3 dunia asal Denmark, Anders Antonsen (usai tiga pertemuan), No. 7 dunia asal Indonesia, Jonatan Christie (usai lima pertemuan) dan No. 9 dari China, Shi Yuqi (usai tiga pertemuan) .

Tahun lalu, ia mengalahkan beberapa pemain 10 teratas yakni juara Olimpiade asal China, Chen Long, mantan juara dunia asal Denmark, Viktor Axelsen dan pemain nomor 2 dunia asal Taiwan, Chou Tien-chen.

“Saya menggunakan momentum yang baik dan menikmati beberapa terobosan kemenangan sebelum pandemi menghentikan segalanya,” kata juara tunggal SEA Games 2019 itu.

“Itu sangat disayangkan dan terlalu dini. Anda tidak akan pernah tahu apa lagi yang bisa saya capai jika bukan karena pandemi. Tapi ini di luar kendali saya, jadi saya hanya bisa menerimanya dan melanjutkan hidup,” ungkapnya.

“Yang penting adalah tetap bekerja keras dalam latihan, menjaga diri saya dalam kondisi terbaik, sehingga saya dapat segera melanjutkan apa yang saya tinggalkan usai musim dimulai kembali.”

“Saya ingin melanjutkan kemajuan baik yang telah saya bangun, terutama dengan 2021 menjadi tahun yang sangat penting dengan pementasan Olimpiade dan Kejuaraan Dunia,” tambah Lee Zii Jia.

Tiga turnamen di Thailand bulan depan adalah Yonex Thailand Open (12-17 Jan), Toyota Thailand Open (19-24 Jan) dan World Tour Finals (27-31 Jan).

Sangat penting bagi Lee Zii Jia untuk mengalahkan juara dunia dua kali, Kento Momota dan runner-up World Tour Finals 2019, Anthony Ginting jika ia ingin membuktikan dirinya sebagai penantang medali pada pertemuan besar tahun depan.

Kento Momota dan Anthony Ginting, bersama Axelsen, Antonsen, Chen Long dan Yuqi dianggap sebagai unggulan untuk podium di Olimpiade Tokyo.

Zii Jia telah melawan Momota enam kali dengan kekalahan terbarunya di empat besar Malaysia Masters pada Januari. Dia juga kalah dalam kedua pertemuannya melawan Anthony dengan yang terakhir di final Kejuaraan Beregu Campuran Asia di Manila pada bulan Februari lalu.

Artikel Tag: Lee Zii Jia, kento momota, anthony ginting