September 25, 2020

Leeds Menggebrak Jendela Transfer, Pemain Disia-siakan Mourinho Ditawar Rp250 Miliar

POJOKSATU.id, LEEDS – Promosi ke Premier League musim 2020/21 membuat Leeds United harus menambah kekuatan skuatnya. Untuk itu, juara Divisi Championship 2019/20 itu akan membeli pemain bertahan tangguh Tottenham Hotspur, Juan Foyth.



Menurut laporan The Sun, Leeds United berani mengajukan penawaran 15 juta poundsterling (Rp250 miliar) untuk mengaet pemain bertahan Timnas Argentina yang disia-siakan Jose Mourinho itu.

Kebetulan Leeds ditukangi kompatriotnya, Marcelo Bielsa yang juga berasal dari Argentina.

Bielsa tampaknya cukup yakin akan kemampuan Foyth dan akan diplot sebagai pengganti Ben White.

White kembali ke Brighton dan Hove Albion usai musim yang luar biasa dipinjamkan ke Elland Road.
Leeds belum menyerah untuk membawanya kembali, akan tetapi tetap menginginkan pemain bertahan tengah, Juan Foyth.

Juan Foyth sendiri sudah tidak sabar meninggalkan Spurs karena hampir tidak pernah bermain di bawah Jose Mourinho, dan dia tampaknya akan suka bermain di bawah Bielsa.

pemain bertahan 22 tahun adalah favorit Mauricio Pochettino dan memiliki kemampuan untuk bermain dari belakang.

Foyth belum pernah bermain sejak cedera di babak pertama melawan Norwich City pada bulan Desember, dan jelas bahwa dia harus pindah mendapat menit bermain.

Cedera telah menjadi penyebab utama Foyth tidak dimainkan usai restart Premier League, akan tetapi bahkan sebelum itu, Foyth memang tidak pernah dimainkan Mourinho sepanjang 2020 ini.





Spurs tampaknya akan tergoda untuk menerima tawaran Rp250 miliar itu, karena dapat membantu mendanai belanja pemain mereka musim panas ini.

Langkah ini tampaknya masuk akal untuk semua pihak, dengan Foyth bermain secara teratur di bawah rekan senegaranya yang inspirasional di Bielsa. Leeds mendapatkan pengganti White dan Spurs melepas pemain dengan biaya yang layak.

Download aplikasi PojokSatu.id, klik di sini

Belanja frozen food terbaik dan murah hanya ada di BozzFoods. Klik www.bozzfoods.com

(fat/pojoksatu)



Sumber