March 3, 2021

Leipzig Pastikan Hwang Hee-chan Absen Hingga Tahun Depan Karena Covid

Berita Liga Jerman: Pelatih kepala RB Leipzig, Julian Nagelsmann mengonfirmasi bahwa pemainnya asal Korea Selatan, Hwang Hee-chan akan absen di sisa pertandingan tahun ini, karena ia masih terpapar virus Covid-19.

Hwang Hee-chan menjadi salah satu pemain Timnas Korea Selatan yang terpapar virus Covid-19 selama jeda internasional November 2020 yang lalu. Pemain berusia 24 tahun itu kemudian menjalani karantina secara mandiri, dan Nagelsmann menyebut bahwa pihak club juga terus memantau kondisinya.

Namun, sampai saat ini dampak dari virus tersebut masih dirasakan oleh Hwang, ia belum merasa pulih 100 persen sehingga tidak bisa bermain membela RB Leipzig.

“Hwang memiliki gejala yang sangat berat. Dia mengatakan kepada saya, bahwa dia merasa seperti mati selama tujuh hari pertama terpapar Covid-19. Dia benar-benar tidak menunjukkan kondisi yang baik sama sekali,” ucap Julian Nagelsmann kepada wartawan, dilansir Reuters.

“Kami harus sangat berhati-hati. Sesuatu seperti itu bisa sangat berbahaya bagi jantung pemain sepakbola,” lanjutnya.

Tentunya ini menjadi kabar buruk bagi RB Leipzig dan sang pemain, padahal Hwang baru didatangkan Leipzig dari RB Salzburg pada bursa transfer musim panas 2020 yang lalu dengan nilai transfer 9 juta euro atau setara 153 miliar rupiah. Sampai sejauh ini ia baru mencatat tujuh penampilan di semua kompetisi dengan mencetak satu gol dan menyumbang satu assist untuk Die Roten Bullen.

Artikel Tag: Hwang Hee-chan, rb leipzig, julian nagelsmann