March 7, 2021

Leon Bailey Ungkap Hubungannya dengan Manusia Tercepat di Dunia

Berita Liga Jerman: Leon Bailey adalah pemain Bayer Leverkusen asal Jamaika yang tengah naik daun. Selain penampilan apiknya di lapangan sepakbola, ia juga dikenal berkat kedekatannya dengan sprinter legendaris asal Jamaika, Usain Bolt.

Usain Bolt adalah pemilik nama besar di dunia atletik, di mana pria yang kini telah berusia 34 tahun tersebut berhasil memecahkan banyak rekor luar biasa dan meraih banyak medali emas Olimpiade. Namanya mulai terkenal di Olimpiade Beijing 2008, di mana Usain Bolt berhasil memenangkan dua medali emas di cabang lari 100 meter dan 200 meter. Kemudian di Olimpiade London 2012 ia menyabet semua medali emas di setiap nomor lari yang diikuti, mulai dari lari 100 meter, 200 meter, hingga lari estafet, dan prestasi yang sama kembali ia torehkan di Olimpiade Rio de Janeiro 2016 silam.

“Usain telah menjadi teman yang sangat baik dan dekat dengan saya selama bertahun-tahun,” kata Leon Bailey dikutip laman Bild.

“Ketika di Jamaika saya tidak akan pernah menolak undangan darinya. Dia semacam mentor bagi saya, selalu ada untuk saya di hari-hari baik dan buruk,” lanjut pemain berusia 22 tahun tersebut.

Kedekatannya dengan pelari tercepat di dunia itu juga membuatnya memiliki sprint yang cukup bagus di atas lapangan. Kemampuannya itu pun membuatnya menjadi pemain andalan bagi pelatih Peter Bosz di sisi sayap Bayer Leverkusen.

Artikel Tag: Leon Bailey, Usain Bolt, Bayer Leverkusen