January 16, 2021

Leonardo Bonucci : Kendalikan Permainan Kunci Juventus Kalahkan AC Milan

Berita Juventus : Leonardo Bonucci menegaskan kunci kemenangan 3-1 Juventus atas AC Milan di pertandingan Serie A pekan 16, Kamis (7/1) dini hari WIB, adalah karena mereka mampu mengendalikan pertandingan.

Dalam pertandingan yang berlangsung di markas Milan Stadion San Siro, Bianconeri keluar sebagai pemenang usai brace Federico Chiesa dan sebiji gol Weston McKennie, hanya sanggup dibalas satu kali oleh tuan rumah lewat gol Davide Calabria, yang mengakhiri pertandingan dengan skor 3-1.

Hasil itu pun membuat Si Nyonya Tua mengakhiri rekor 27 pertandingan tak terkalahkan alias unbeaten dari AC Milan, yang telah berlangsung sejak Maret tahun lalu. Sebelumnya, mereka telah melewati 12 pertandingan musim lalu ditambah 15 musim ini tanpa menderita satu kekalahan pun.

Dilansir Football Italia, kapten Juventus Leonardo Bonucci mengungkapkan kunci keberhasilan mereka bisa memenangkan pertandingan tersebut. Menurutnya, kemenangan tim didapat karena mampu mengendalikan permainan dari awal hingga akhir pertandingan.

“Kami datang ke sini dengan kesadaran bahwa itu adalah pertandingan yang sangat, sangat penting, terutama usai hasil sore ini,” ujar Bonucci kepada Sky Sport Italia dikutip dari Football Italia.

“Kami melakukannya dengan baik untuk mengontrol permainan dari awal hingga akhir. Kami menciptakan banyak peluang dan hanya kebobolan karena kesalahan kami. Kami tahu Milan bisa mengalahkan kami dengan serangan balik, tapi kami solid dan bekerja sebagai tim. Ini adalah semangat yang kami butuhkan untuk maju,” sambung dia.

Walaupun persiapan pertandingan kontra AC Milan sempat terganggu dengan kabar dua pemain Bianconeri, Alex Sandro dan Juan Cuardado yang didiagnosis positif Covid-19 dalam 48 jam terakhir. Juga membuat skuad Juventus tidak melakukan perjalanan ke Milan, hingga seluruh pemeriksaan swab selesai pada pagi waktu setempat. Namun, Leonardo Bonucci menyebut konsenterasi para pemain tidak terganggu.

“Kami tahu bahwa kami akan bermain, jadi kami berkosenterasi pada pertandingan. Kami mengambilnya satu per satu, mencetak kemenangan demi kemenangan. Ini membuktikan tim masih lapar (kemenangan),” tutur sang kapten.

Bonucci juga mengungkapkan, usai pertandingan ini timnya akan langsung mengalihkan fokus untuk memenangkan pertandingan selanjutnya kontra Sassuolo.

Artikel Tag: Leonardo Bonucci, Juventus, AC MIilan, Alex Sandro, Serie A musim 2020/21