July 2, 2020

Liga 1 Dipastikan Berlanjut, Ini Pesan Pelatih PSM Untuk Pemainnya

Berita Liga 1 Indonesia: Kepastian bakal dilanjutkannya Liga 1 Indonesia 2020 disikapi tim pelatih PSM Makassar dengan kembali mengingatkan pemainnya untuk tetap menjaga kondisi kebugaran fisik agar nantinya siap ketika kompetisi kembali diputar pada September atau Oktober nanti.

Asisten pelatih PSM Makassar, Herrie Setyawan mengungkapkan, pihaknya rutin menjalin komunikasi dengan Bojan Hodak selaku pelatih kepala timnya.

“Kami para asisten pelatih secara rutin melakukan komunikasi dengan pelatih kepala. Banyak yang kami bahas termasuk kondisi para pemain, kondisi sepak bola Indonesia termasuk keberlanjutan liga,” jelasnya seperti dilansir laman Antara.

Dikatakannya, Bojan Hodak meminta pemainnya untuk tetap menjaga kondisi dengan melakukan latihan mandiri di rumah masing-masing, sehingga ketika nanti jadwal liga dirilis PT. Liga Indonesia Baru (LIB), fisik pemain tidak akan kedodoran.

“Instruksi coach (Bojan Hodak) kepada pemain itu agar tetap menjaga kebugaran. Apalagi sudah ada rencana dari federasi (PSSI) untuk melanjutkan kompetisi,” terangnya.

Untuk program latihan ketika nanti pemain kembali dikumpulkan, Herrie mengaku belum menyiapkannya karena tim pelatih masih akan menunggu kepastian jadwal liga.

Sampai sejauh ini, PSSI baru mengumumkan bahwa kompetisi Liga 1 dan Liga 2 akan kembali dilanjutkan. Namun untuk hal lainnya, seperti jadwal, regulasi, dan venue pertandingan masih dalam tahap pembahasan.

Untuk lanjutan Liga 1 2020 memang cukup banyak masukan, diantaranya memusatkan pertandingan di Pulau Jawa dan kembali menerapkan regulasi pemain U-20 yang bertujuan untuk membantu tim pelatih dalam mempersiapkan timnas Indonesia U-19 yang akan tampil pada gelaran Piala Dunia U-20 tahun 2021 yang akan berlangsung di tanah air.

Untuk membahas berbagai masukan itu, PT. LIB selaku operator resmi masih akan melakukan pembicaraan dengan pihak-pihak terkait dan sampai kini belum ada keputusan yang dikeluarkan.

Artikel Tag: Liga 1, psm makassar, bojan hodak



Sumber